Keluarga Menpan RB Tjahjo Kumolo Gelar Doa Bersama, Sang Istri Ungkap Momen Jokowi Saat Takziah
Instagram/erniguntarti
Nasional
Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal

Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7). Sederet pejabat pun bertakziah ke rumah duka, tak terkecuali Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi.

WowKeren - Keluarga mendiang Menpan RB Tjahjo Kumolo akan menggelar doa bersama pada Sabtu (2/7) malam ini. Nantinya, doa bersama akan digelar selama tiga hari berturut-turut.

"Ya ada sih, takziah saja. Kemarin sudah adam ya biasanya orang Jawa kan sekian hari gitu," ujar Istri Tjahjo, Erni Guntatri di rumah dinas Menpan RB, Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7).

Erni menyampaikan bahwa ia bersama keluarga juga akan berziarah ke makam Tjahjo di TMP Kalibata di hari yang sama. Selanjutnya, ia mengatakan ada keluarga yang belum ikut mengantarkan jenazah Tjahjo ke tempat peristirahatan terakhir.

"Sama kakak-kakak, yang kemarin kan belum sempat dari Semarang, dari luar kota, jadi baru sekarang bisa," jelas Erni. Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7), pukul 11.10 WIB. Tjahjo meninggal di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, setelah sempat dirawat akibat infeksi.

Sederet pejabat negara hingga Presiden Joko Widodo pun tampak bertakziah ke rumah duka. Presiden Jokowi datang bersama sang istri, Iriana Jokowi.


Erni pun menceritakan momen saat Jokowi bersana Iriana bertakziah ke rumah duka mendingan Tjahjo Kumolo. Erni mengungkapkan bahwa Jokowi pada awalnya sempat menelepon terlebih dahulu untuk menyampaikan duka cita.

Kemudian, kata Erni, Jokowi menjenguk mendiang Tjahjo yang pada saat itu masih dirawat di rumah sakit. Ia mengungkapkan bahwa Jokowi sempat terkejut saat mendengar kabar mendiang Tjahjo sakit.

"Memang Pak Presiden waktu itu sudah besuk Bapak, terus memang kaget juga," beber Erni. "Selama ini kan Bapak ndak kelihatan sakit, kok sekarang sakit, sakitnya begini gitu, jadi kaget."

Erni lalu menceritakan saat Jokowi menjenguk mendiang Tjahjo di rumah sakit, di mana pada saat itu kondisi sang suami sudah berada di ruangan ICCU. Menurutnya, Jokowi juga berniat akan kembali menjenguk mendiang Tjahjo. Maka dari itu, saat mendengar kabar Tjahjo meninggal dunia, Jokowi langsung menelepon dan menyampaikan duka cita.

"Waktu itu ya udah, Bu, nanti akan saya tengok lagi, gitu, terus Bapak pergi kan yang ke Rusia itu, tapi begitu mendengar berita, kan kaget sekali," jelas Erni. "Bu Iriana juga telepon saya menyampaikan duka cita, tadi begitu landing juga langsung ke sini."

(wk/tiar)


You can share this post!

Related Posts