Jokowi dan Iriana Langsung Takziah ke Rumah Duka Tjahjo Kumolo Setibanya di Tanah Air
Twitter/jokowi
Nasional
Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal

Jokowi dan Iriana tiba di rumah duka di kompleks Widya Chandra pada Sabtu (2/7) pukul 07.22 WIB. Istri dan anak-anak Tjahjo menyambut kedatangan Sang Presiden dan Ibu Negara.

WowKeren - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi telah kembali ke Indonesia usai melakukan lawatan ke luar negeri. Jokowi dan Iriana mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (2/7) pukul 06.25 WIB.

Setibanya di Tanah Air, Jokowi dan Iriana langsung bertakziah ke rumah duka Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo. Sebagai informasi, mendiang Tjahjo menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta pada Jumat (1/7) kemarin.

Jokowi dan Iriana tiba di rumah duka di kompleks Widya Chandra pada pukul 07.22 WIB. Istri dan anak-anak Tjahjo menyambut kedatangan Sang Presiden dan Ibu Negara.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung turut mendampingi Jokowi dan Iriana kala bertakziah ke rumah duka Tjahjo. Jokowi dan Iriana kemudian berpamitan usai berbincang dengan keluarga Tjahjo.


Sebelumnya, Jokowi telah menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Tjahjo dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Jokowi mengenang Tjahjo sebagai pribadi yang tenang dan sederhana semasa hidupnya.

"Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Jokowi dalam video yang diunggah ke kanal YouTube Sekretariat Presiden tersebut.

Lebih lanjut, Jokowi mendoakan agar mendiang dapat diterima di sisi Allah. Jokowi juga berharap agar keluarga Tjahjo bisa tabah menghadapi duka ini.

Sementara itu, Tjahjo telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata dengan upacara militer. Jenazah Tjahjo kemudian dibawa ke TMP Kalibata dan dimakamkan dengan upacara militer.

Adapun pemakaman Tjahjo turut dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah dan elite parpol. Di antaranya adalah Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, hingga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

(wk/Bert)


You can share this post!

Related Posts