Satpol PP Amankan Wanita Bule yang Menggelandang di Bali: Tidak Jelas dan Terus Ngeles
Pixabay/ArtTower
Nasional

Warga Petitenget, Badung, Bali resah dengan keberadaan seorang wanita bule yang menggelandang dan tinggal di rumah kosong di daerah mereka. Satpol PP pun bergerak mengevakuasi bule tersebut setelah menerima laporan.

WowKeren - Bali memang jadi salah satu destinasi wisata pilihan turis asing jika ingin berkunjung ke Indonesia. Namun sayangnya, beberapa cerita kurang menyenangkan dilakukan turis asing saat berwisata ke Bali. Setelah sebelumnya ada WNA bertingkah tak sopan di situs-situs suci, kini ada cerita mengenai turis asing yang jadi gelandangan di Bali.

WNA perempuan bernama Daniela Jeromin yang berusia 50 tahunan itu merupakan warga negara Jerman. Daniela diketahui menggelandang di wilayah Petitenget, Kuta Utara Badung. Perempuan yang diduga kehabisan bekal itu kini juga tinggal di rumah kosong di daerah tersebut.

Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Badung pun mengamankan perempuan asing tersebut dan menyerahkannya pada petugas Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai pada Senin (4/7) kemarin.

WNA itu diketahui telah tinggal di rumah kosong di wilayah Petitenget itu selama 10 hari. Daniela Jeromin diduga kuat mengalami kehabisan bekal saat tengah berlibur di Bali. Hal itulah yang membuatnya nekat menggelandang hingga tinggal di rumah kosong.


Warga negara Jerman itu diamankan petugas setelah ada laporan dari masyakarat sekitar. Kepala Satpol PP Badung IGAK Suryanegara menyebut, warga merasa resah dengan adanya WNA tersebut.

"Saya langsung menerjunkan Kepala Seksi Intelejen Satpol PP Badung, I Made Astika untuk mendatangi lokasi," ujar Suryanegara saat dikonfirmasi, melansir Tribunnews.com.

WNA itu pun diamankan setelah setelah pihaknya melakukan pengecekan dan mendalami sejumlah informasi. Namun karena tidak menunjukkan kerjasama yang baik, Satpol PP pun menyerahkan WNA tersebut ke pihak imigrasi.

"Saat kita amankan, yang bersangkutan tidak berkutik. Tapi saat kita periksa, keterangannya tidak jelas dan terus ngeles. Karena itu identitas WNA itu kita amankan dan langsung diserahkan ke Imigrasi. Jadi agar tidak mengganggu kita langsung evakuasi ke Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Ngurah Rai, Jimbaran pada pukul 13.00 Wita," bebernya.

"Mungkin karena dia sudah tidak sanggup membiayai hidupnya menginap di hotel, makanya terpaksa dirumah kosong diam," pungkas Suryanegara.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru