Bunga Citra Lestari Merinding Kenang Perjuangan Bangkit Usai Ditinggal Ashraf Sinclair
Instagram
Selebriti

Bunga Citra Lestari menceritakan kehidupannya 2 tahun belakangan tanpa sosok sang suami, Ashraf SInclair. Tak dipungkiri BCL jika dirinya belum sepenuhnya pulih dari duka atas kepergian Ashraf.

WowKeren - Dua tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk Bunga Citra Lestari menjalani hari-harinya tanpa mendiang suami tercinta, Ashraf Sinclair. Selama dua tahun lebih itu BCL (sapaan akrabnya) berusaha bangkit dari keterpurukan ditinggal sang belahan jiwa.

BCL mengatakan tak mudah bagi dirinya untuk melalui masa-masa itu. Sampai sekarang pun ia masih merinding saat diminta mengenang kepergian Ashraf Sinclair.

"Berkabung kan ada prosesnya. Dari belum bisa terima, belum sadar apa yang terjadi, lalu setelah itu apa yang harus dilakuin, aku rasa, duh, jadi merinding gue," ujar BCL saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta, Selasa (5/7).

Kepergian Ashraf Sinclair memaksa Bunga Citra Lestari memulai kebiasaan baru secara tiba-tiba. Artis 39 tahun ini hampir tidak pernah menjalankan segala sesuatunya tanpa kehadiran sang suami.

BCL merasa sudah sangat bergantung pada kehadiran sosok Ashraf Sinclair dalam hidupnya. "Dari awal berkarier sampai 2020, aku nikah sama Ashraf itu 2008, sudah dari Ashraf dari 2007, jadi semua karier bernyanyi aku itu ada peran almarhum," bebernya.


Banyak aspek dalam kehidupan BCL yang seketika menjadi kosong setelah Ashraf meninggal dunia pada Februari 2020 lalu. Semangat dalam hidupnya pun tentu mengalami perubahan, tak lagi sama seperti dulu.

"Kami berdua juga identik kan, orang tahu mereka sama-sama. Jadi dengan tiba-tiba sendiri itu nggak mudah, sulit," kata Bunga Citra Lestari. "Itu masuk ke berbagai aspek. Karier masuk, personal masuk, semangat masuk."

Hal inilah yang mmbuat BCL butuh waktu untuk memulai kebiasaan baru tanpa Ashraf Sinclair di sisinya. Selain dengan usahanya sendiri, dukungan dari orang terdekat juga menjadi faktor terbesar memunculkan kembali semangatnya dalam hidup.

"Jadi harus mengenal lagi untuk berdiri sendiri itu seperti apa. Tidur sendiri seperti apa, makan sendiri seperti apa. Aku juga harus mulai mencari lagi apa yang ada dari dalam diri aku yang lama untuk dibangkitkan lagi semangatnya," tutur ibu satu anak ini.

Hingga saat ini, BCL mengaku belum sepenuhnya pulih dari rasa berduka atas kehilangan Ashraf Sinclair. Namun setidaknya, ia sudah merasa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Terlebih ada sang anak, Noah Sinclair yang menjadi alasannya kuat sampai sekarang.

"Sekarang mulai mekar. Sudah lebih banyak waktu yang menyenangkan, semangatnya lebih banyak," tandasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait