Cynthia Erivo Umumkan Ubah Identitas Jadi Biseksual
Instagram/cynthiaerivo
Selebriti

Aktris sekaligus musisi asal Inggris Cynthia Erivo belum lama ini mengumumkan telah resmi mengubah identitasnya menjadi biseksual. Lantas apa alasan dibalik keputusan Cynthia?

WowKeren - Susul Demi Lovato, kini aktris sekaligus penyanyi asal Inggris Cynthia Erivo mengumumkan telah mengubah identitasnya menjadi biseksual. Keputusan itu diambil Cynthia belum lama ini dan dibagikan dalam wawancara bersama Vogue Inggris.

Dalam kesempatan tersebut, Cynthia berbicara soal pentingnya menghargai sesama. Cynthia menyebut kaum LGBTQ seharusnya diperlakukan sama seperti manusia normal lainnya. Menurut aktris 35 tahun itu, perbedaan dari keduanya hanya terletak dari cara mereka mencintai diri masing-masing.

"Orang-orang LGBTQ masih merasa perlu untuk terus-menerus membenarkan mengapa kita layak diperlakukan sebagai makhluk yang setara," kata Cynthia. "Padahal sebenarnya satu-satunya perbedaan adalah bahwa kita mencintai secara berbeda dan kita mengekspresikan diri secara berbeda."

Alih-alih dicemooh, Cynthia berharap mereka yang mengaku LGBTQ diberi pujian karena berani mengekspresikan diri sendiri. "Itu yang paling penting: memberi orang ruang untuk tampil sepenuhnya apa adanya," harap Cynthia.


Menurut Cynthia, mereka yang hendak mengumumkan diri sebagai biseksual terlebih dahulu harus berbincang dengan keluarga. Pasalnya, keputusan biseksual tak mudah diterima oleh semua orang termasuk orang dekat sekalipun.

Sementara itu, Cynthia mengaku senang lantaran mampu mengekspresikan diri sendiri. Ia juga bangga dan semakin percaya diri usai umumkan menjadi biseksual. Ia berharap orang-orang berani untuk mengekspresikan diri mereka yang sesungguhnya.

Awalnya, Cynthia tak ingin mengekspos seksualitasnya. Namun, aktris kelahiran Inggris ini melihat banyaknya berita miring yang beredar.

Cynthia pun merasa perlu untuk buka suara. Ia heran mengapa masyarakat berpikir ia adalah aktris yang normal. Sebaliknya, Cynthia mengaku sering memiliki pandangan berbeda dan unik.

"Saya tidak pernah merasa perlu untuk keluar, hanya karena tidak ada yang benar-benar bertanya. Orang membuat asumsi. Tidak ada yang pernah benar-benar berasumsi bahwa saya lurus! Saya tidak berpikir ada orang yang menganggap saya sebagai orang yang memiliki hubungan yang tidak platonis!" papar Cynthia. "Jadi saya tidak pernah benar-benar perlu membahas apapun tentang seksualitas saya sama sekali."

(wk/Sisi)

You can share this post!