Katy Perry Tuai Kecaman Usai Dituding Dukung Penghapusan Hak Aborsi Di AS
Instagram/katyperry
Selebriti

Katy Perry mendadak dikritik usai diduga dukung keputusan penghapusan hak aborsi di Amerika Serikat karena sejumlah tweet-nya di laman Twitter belum lama ini.

WowKeren - Musisi cantik asal Amerika Katy Perry belum lama ini menuai kritik publik. Katy dikecam usai diduga mendukung penghapusan hak aborsi di Amerika Serikat.

Hal itu bermula usai Katy ikut mengomentari keputusan pemerintah menghapus hak aborsi. Yang artinya, aborsi di Amerika kini semakin dilarang dan bersifat ilegal.

Katy mengeluarkan pendapatnya melalui sebuah tweet di  laman Twitter pribadinya. "Sayang, kamu kembang api' adalah 10. Tapi wanita di AS memiliki hak yang lebih sedikit daripada pemicu sebenarnya, SMH," tulis Katy.

Publik kemudian menilai jika tweet Katy berbanding terbalik dengan sikap Katy yang diduga mendukung pebisnis Rick Caruso menjadi kandidat calon walikota Los Angeles selanjutnya.

Pasalnya, beberapa hari sebelumnya, Katy sempat membuat tweet yang diduga sebagai bentuk dukungannya pada Rick Cariuso. "RICK CARUSO FTW!" seru Katy.

Sedangkan, Rick Caruso belum lama ini dikecam lantaran mendukung aturan penghapusan hak aborsi. Kecaman itu muncul usai Planned Parenthood menyebut Rick Caruso memiliki peran dibalik pembatalan Roe v. Wade.


"Sepanjang karir Anda, Anda telah secara terbuka mendukung organisasi dan pembuat kebijakan yang telah mengambil tindakan agresif untuk membatasi akses ke aborsi, membatalkan Roe v. Wade , dan menggunduli Planned Parenthood," isi surat Planned Parenthood untuk Rick Carusp.

"Anda telah menyumbangkan hampir $1 juta kepada pembuat kebijakan yang mengajukan undang-undang yang mengkriminalisasi aborsi," lanjutnya.

Surat itu menerangkan bahwa Rick Caruso memanfaatkan kekayaannya antuk membatasi hak aborsi di Amerika Serikat. Rick Caruso disebut menyamakan aborsi sebagai tindakan pembunuhan.

"Anda telah mendukung beberapa musuh terkuat hak-hak reproduksi di negara ini. Anda telah menggunakan kekayaan dan pengaruh Anda untuk mendukung pembuat kebijakan yang menyamakan aborsi dengan pembunuhan," paparnya.

Karena itu, publik beramai-rami mengingatkan Katy akan tweet-nya beberapa hari lalu. Mereka menuding Katy mengampanyekan Rick Caruso sebagai walikota Los Angeles.

"Katy kamu mengkampanyekan Rick Caruso," kata pengguna Twitter. "Ya Tuhan, kamu mempromosikan Rick Caruso dan adalah hal paling gila," kritik yang lain. "Kamu mendukung pengapusan hak aborsi dan mendukung Rick Caruso sebagai walikota Los Angeles," seru yang lain.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts