Inikah Alasan Peringkat Solo Member BLACKPINK di Billboard Tertinggal dari Nayeon TWICE?
Musik

Karena BLACKPINK selalu dianggap sebagai girl grup K-Pop paling populer di dunia, rekor Nayeon yang melampaui debut solo member BLACKPINK telah mengejutkan banyak orang.

WowKeren - Meskipun tiga member BLACKPINK (Black Pink) mencapai kesuksesan besar dengan debut solo mereka, Nayeon TWICE adalah solois wanita K-Pop pertama yang masuk 10 besar Billboard 200.

Setelah tujuh tahun beraktivitas, Nayeon menjadi member TWICE pertama yang melakukan debut solonya, setelah merilis MV untuk lagu utama "POP!" dan album solo pertamanya "IM NAYEON" pada 24 Juni 2022.

Debutnya sejauh ini telah mencapai beberapa pencapaian penting baik di dalam maupun di luar negeri, dengan album Nayeon mendarat di Top 10 dari Billboard 200 Chart.

Dengan pencapaian ini, Nayeon menjadi solois wanita K-Pop pertama yang berhasil mencapai Top 10 Billboard 200, menempati posisi ke-7 dengan 57 ribu unit album terjual.

Ini adalah angka yang luar biasa untuk Nayeon pada khususnya dan untuk penyanyi solo K-Pop pada umumnya, menunjukkan popularitas TWICE di seluruh dunia di Amerika Serikat.


Karena BLACKPINK selalu dianggap sebagai girl grup K-Pop paling populer di dunia internasional, rekor Nayeon yang melampaui debut solo member BLACKPINK telah mengejutkan banyak orang. Netizen pun mulai membahas alasan di balik kesuksesan Nayeon.

Sebelumnya, Jennie, Rose, dan Lisa melakukan debut solo masing-masing dengan kesuksesan yang luar biasa. Semua member ini mendapatkan jumlah penayangan yang sangat tinggi di MV solo mereka.

BLACKPINK secara umum merilis terlalu sedikit musik, dengan hanya satu album penuh yang dirilis pada tahun 2020. Sementara untuk aktivitas solo, Jennie hanya merilis lagu "SOLO," sedangkan Rose dan Lisa tidak jauh lebih baik.

Akibatnya, meskipun penggemar BLACKPINK streaming YouTube dan platform lainnya, kurangnya lagu membuat BLACKPINK dan para member sulit untuk masuk 10 Besar Billboard 200, terutama karena Billboard tidak menghitung album dengan hanya satu atau dua lagu.

Sementara itu, dengan album solo pertamanya "IM NAYEON," Nayeon kini memiliki tujuh lagu solo. Fans BLACKPINK bahkan bercanda bahwa favorit mereka akan memakan waktu tiga tahun untuk merilis lagu sebanyak itu.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru