Wonho Ungkap Lirik Lagu 'Aint About You' Awalnya Diciptakan Lebih eksplisit Namun Terpaksa Diubah
Instagram
Musik

Wonho menjelaskan bahwa dia secara pribadi tidak dapat menggunakan bahasa eksplisit seperti kata F dalam musiknya sendiri karena peraturan penyiaran Korea dimana dirinya mempromosikan lagunya.

WowKeren - Wonho baru-baru ini mengungkapkan bahwa lagunya “Ain’t About You,” yang menampilkan penyanyi asal Amerika Serikat Kiaara awalnya diciptakan dengan lirik yang lebih eksplisit. “Aint About You” dirilis pada tahun 2021 di album "Love Synonym Pt.2: Right for Us" milik Wonho dan berisi dua kata makian, sh*t dan p*ssed.

Namun dalam sebuah wawancara dengan MTV, Wonho ditanya apakah ada lagu yang meningkatkan kepercayaan dirinya. Wonho menjelaskan bahwa dia secara pribadi tidak dapat menggunakan bahasa eksplisit seperti kata F dalam musiknya sendiri karena peraturan penyiaran Korea.

Idola K-Pop sering muncul di acara musik untuk mempromosikan musik baru mereka, jadi mereka tidak bisa mengutuk dalam lirik mereka. Bahkan baru-baru ini, beberapa lagu Bangta Boys alias BTS dari album baru mereka "Proof" dianggap tidak layak untuk pertunjukan musik.


"Kalian tidak dapat memasukkan kata-kata umpatan di Korea karena tidak akan melewati peraturan penyiaran," kata Wonho. Mantan member MONSTA X ini juga mengungkapkan bahwa “Ain’t About You” pada awalnya dimaksudkan untuk memasukkan frasa “F*ck you”.

"Dalam salah satu laguku, 'Ain't About You,' lirik aslinya menyertakan hal-hal seperti 'F*ck you'," seru Wonho. Yang membuatnya kecewa, lirik untuk lagu itu dilunakkan. Wonho mengungkapkan keinginannya untuk merilis lebih banyak lagu mentah di mana dia bisa mengatakan apa pun yang dia inginkan. "Meskipun ada versi mentahnya juga, kami akhirnya menahannya. Melihat itu membuat saya ingin membuat lagu di mana aku bisa mengatakan apa saja yang ingin aku sampaikan kepada pendengar," tambahnya.

Demikian pula, girl group (G)I-DLE berbicara tentang prasangka terhadap idola K-Pop menggunakan "kata-kata buruk" dalam lirik mereka. Jadi, lagu mereka “TOMBOY” dari album comeback mereka "I Never Die" yang mengandung bunyi bip menggantikan “f*cking". Namun, mereka merilis versi eksplisit dalam CD dan baru-baru ini menampilkannya di The Seoul 2022 WATERBOMB Festival.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru