Berkat Winter aespa Bidikan Fancam Semakin Menjamur dan Viral
Twitter/aespa_official
Selebriti

Fancam close-up yang mulai diterapkan di acara musik sejak dua tahun lalu dilakukan nyatanya menarik banyak minat dari penggemar, apalagi ketika 'Inkigayo' menyoroti Winter aespa.

WowKeren - Di awal-awal melakukan metode fancam, bagi orang awam masih banyak yang belum familiar dengan konsep tersebut. Namun, kepopuleran fancam tersebut semakin menjamur ketika sutradara kamera "Inkigayo" membahas tentang bagaimana akhirnya sorotan mereka kini menjadi yang dicari-cari penggemar.

Sutradara kamera "Inkigayo" SBS Cho Jin Hyun dan Song Nak Hoon yang menciptakan adegan legendaris idola di siaran musik dengan kamera bergerak dan kamera jarak dekat yang lengkap muncul sebagai tamu di acara hiburan tvN "You Quiz on the Block" pada episode 6 Juli. Metode bidikan fancam close-up ini mulai diterapkan pada acara musik sejak dua tahun lalu.

Dan video dari aespa yang menampilkan lagu mereka "Next Level" menjadi topik hangat dan perhatian besar sehingga bidikan fancam menjadi yang dicari-cari penggemar. Bahkan, bisa dikatakan jika berkat bidikan close-up "Inkigayo" akan penampilan aespa menjadi awal mula fancam mereka laris di pasaran.

"Ketika saya pertama kali merekam gambar close-up, kami hanya bergerak masuk dan keluar untuk semakin dekat dan lebih jauh tetapi kemudian kami merasa itu agak membosankan. Ketika Winter memasukkan tangannya (khas koreografi 'Next Level'), saya mengguncang dan menurunkan kamera dengan cepat," tutur sutradara kamera Cho Jin Hyun.

Viralnya fancam aespa ketika membawakan lagu "Next Level" yang tentunya juga didasari efek pandemi COVID-19. Mengingat penampilan secara langsung seorang idola tidak dapat dilakukan, fancam menjadi semakin populer.


Photo-INFO

Sumber: KBIZoom

"Selama periode Covid-19, penonton tidak dapat menyaksikan panggung secara langsung. Kami menggunakan lensa lebar untuk bidikan close-up. Semakin banyak lensa yang dipasang ke kamera, semakin tiga dimensi dan realistis pemandangannya. Itu bisa membuatmu merasa seperti menonton pertunjukan di depan mata. Saya pikir itu sebabnya penggemar sangat puas dengan adegan close-up," ungkap Song Nak Hoon mengungkapkan tebakannya tentang alasan mengapa kamera close-up menjadi viral.

Untuk mempersiapkan fancam. kedua sutradara kamera "Inkigayo" ini memiliki jadwal yang padat. Para artis ditugaskan mengambil gambar pada hari Kamis malam. Kemudian barulah tim mereka memproduksi secara matang tayangannya.

"Inkigayo’ disiarkan pada hari Minggu, dan artis ditugaskan pada Kamis malam. Pada hari Kamis, kami mendengarkan lagu mereka untuk membiasakan diri. Pada hari Jumat, kami memeriksa pergerakan dan posisi. Kami juga menghafal pembentukan grup dengan jumlah anggota yang banyak terlebih dahulu. Pada hari Sabtu, kami melihat detailnya sepanjang hari di rumah," ungkap para sutradara.

Sementara itu, para sutradara mengucapkan hal-hal tidak disangka terkait respon netizen tentang konten musik yang mereka sajikan. Ketika ditanya tentang komentar yang mengesankan, keduanya membuat semua orang tertawa dengan menjawab, "Yang paling lucu adalah, 'gaji direktur kamera harus dinaikkan'."

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait