Member Terseret Rumor Bully APRIL, KARD Tak Ragu Perpanjang Kontrak dengan DSP Media Lebih Cepat?
Instagram/official_kard
Selebriti

DSP Media mengumumkan hal yang sama sekali tidak disangka yakni semua member KARD kompak memutuskan untuk memperpanjang kontrak eksklusif mereka bersama.

WowKeren - Para grup idol K-Pop memang biasanya memiliki kontrak awal bersama agensinya selama 7 tahun. Ini sesuai dengan peraturan pemerintah Korea Selatan bahwa kontrak selebriti maksimal 7 tahun.

Kontrak inilah yang kemudian memunculkan sebutan "kutukan 7 tahun". Pasalnya, setelah 7 tahun banyak idol yang memutuskan keluar dari agensi atau bahkan grup mereka dinyatakan bubar.

Meski begitu, tidak sedikit para idol yang kompak memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama. Ini menunjukkan hubungan erat mereka serta kepercayaan dengan agensi.

Hari ini, Kamis (7/7) DSP Media memberikan pengumuman yang sukses membuat para penggemar bahagia. Semua anggota KARD (K.A.R.D) diungkapkan memutuskan untuk memperpanjang kontrak eksklusif mereka bersama dengan DSP Media.

DSP Media menyebutkan bahwa BM, J.Seph, Somin, dan Jeon Jiwoo memperpanjang kontrak dengan agensi selama 3 tahun. DSP Media sendiri berjanji akan membantu segala kegiatan KARD di dalam dan luar negeri.


"Baru-baru ini, kami membahas visi KARD dan kemungkinan untuk setiap kegiatan anggota di masa depan. Berdasarkan rasa saling percaya dan loyalitas, semua pihak membentuk ikatan empati dalam hal citra yang diharapkan KARD untuk ditunjukkan sebagai kelompok dan individu, dan semua anggota memilih untuk memperbarui kontrak mereka selama 3 tahun," terang DSP Media.

"DSP Media berencana untuk mendukung KARD sepenuhnya agar grup ini dapat terus mempromosikan secara aktif baik di Korea maupun di luar negeri," janji agensi KARD.

Keputusan KARD ini tentu disambut positif oleh para penggemar. Tidak sedikit pula yang tak menyangka bahwa grup dengan anggota gender campuran ini memutuskan memperpanjang kontrak dengan DSP Media.

Sebelumnya, DSP Media diketahui mengumumkan bahwa grup di bawah naungan mereka yakni APRIL bubar pada Januari 2022. Ini dinilai berhubungan dengan kasus perundungan mantan anggota, Hyunjoo yang masih berjalan.

Anggota KARD sendiri yakni Somin juga sempat terseret kasus perundungan Hyunjoo tersebut. Pasalnya, ia diketahui sempat debut di APRIL sebelumnya dan diduga juga pelaku perundungan. Namun, Somin membantah tuduhan tersebut secara tidak langsung.

Sementara itu, KARD sendiri diketahui resmi debut pada Juli 2016. Hal ini berartikan bahwa KARD masih memasuki usia 6 tahun. Sehingga, ada kemungkinan 4 anggota KARD memperpanjang kontrak lebih cepat setahun. Namun, tentu hal tersebut tidak dapat dipastikan mengingat hitungan masa kontrak para idol berbeda pada setiap agensi.

(wk/alfa)

You can share this post!

Artikel Terkait