aespa 4 Kali Pecahkan Rekor Sepanjang Sejarah K-Pop, PO Album 'Girls' Paling Baru
Twitter/aespa_official
Musik

aespa lagi-lagi menunjukkan prestasi memukau mereka meski baru debut kurang dari 2 tahun, kini mengukir rekor ke-4 mereka dalam sejarah K-Pop. Sekarang karena album comeback 'Girls'.

WowKeren - 8 Juli, SM Entertainment memberikan pengumuman yang cukup mengejutkan sekaligus membuat penggemar aespa bangga bukan main. aespa berhasil mendapatkan pre-order atau PO album terbarunya yakni "Girls" mencapai 1.610.517 keping.

PO album "Girls" yang mencapai lebih dari 1,6 juta keping terhitung tanggal 7 Juli ini berartikan aespa telah memecahkan rekor. aespa menjadi grup idol K-Pop wanita dalam sejarah yang mencapai angka PO album 1,6 juta keping ini.

Prestasi ini tentu sangat mengesankan mengingat aespa baru resmi debut pada November 2020. Hal ini berartikan aespa telah menunjukkan popularitas mereka hanya dalam waktu kurang dari 2 tahun.

Penjualan mini album kedua aespa ini pun tentu masih akan bertambah seiring berjalannya waktu. Penjualan album usai PO biasanya juga akan meningkat drastis.


Berkat rekor album "Girls" ini, aespa berartikan telah mengukir sejarah K-Pop selama 4 kali. Grup idol termuda di bawah naungan SM Entertainment itu diketahui sudah mengukir sejarah sejak lagu debut mereka.

Video musik "Black Mamba" menjadi lagu debut K-Pop dengan penonton terbanyak hanya dalam waktu 24 jam saja. Selanjutnya, "Next Level" berhasil mendapatkan 3 daesang atau penghargaan utama sekaligus yang berartikan menjadi idol generasi 4 pertama mendapatkan prestasi tersebut.

Rekor terakhir sebelum album "Girls" didapatkan oleh "Savage". aespa menjadi idol generasi 4 pertama yang berhasil meraih klasifikasi Perfect All Kill pada lagu tersebut. Perfect All Kill diketahui baru didapatkan sebuah lagu jika berhasil menempati posisi 1 sederet situs musik selama 1 minggu penuh.

Sementara itu, album "Girls" sendiri akan dirilis hari ini pukul 1 siang KST. Album ini berisikan 6 lagu baru aespa. Album ini berisikan "Girls", "Illusion" yang telah dirilis sebelumnya, "Lingo", "Life's Too Short", "ICU", dan "Life's Too Short" versi Inggris yang telah dirilis sebelumnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait