Soroti Masalah Keluarga Sule, Psikolog Lita Gading Minta Putri Delina Ubah Mindset Soal Ibu Sambung
Instagram/litagadingconsultant
Selebriti

Lita Gading ikut menyoroti masalah keluarga Sule dari sisi psikologi. Ia lantas emmberikan beberapa saran berikut ini untuk Sule, Nathalie dan juga Putri Delina.

WowKeren - Kabar Nathalie Holscher melayangkan gugatan cerai pada Sule menuai banyak perhatian dari publik. Termasuk juga psikolog Lita Gading yang belum lama ini ikut menyoroti permasalahan di keluarga Sule.

Melalui akun media sosial, Lita menyoroti perspektif Nathalie sebagai seorang ibu sambung. Menurutnya, Nathalie harus berbesar hati bila ia mendapatkan kritik dari anak-anak Sule yang sudah beranjak dewasa.

“Saya mau komentarin tentang Nathalie Holscher dengan anaknya kang Sule, jadi di sini, banyak sekali permintaan yang masuk ke dalam akun saya. Biasanya kita melihat dari berbagai sudut. Jadi kalian jangan marah dulu ya. Ini adalah analisa psikologis jadi kita melihat dari 2 aspek,” ungkap Lita.

“Resiko atau konsekuensinya, dia akan menemukan konflik tersendiri di dalam kepribadian anak-anaknye tersebut kepada Nathalie, karena ekspektasi anak-anak kepada ibunya, itu tidak sama seperti ibu kandung,” imbuhnya.

Bahkann seharusnya Nathalie sudah berbagai konsekuensi yang akan ia hadapi bila menjadi ibu sambung dari anak-anaknya Sule. Termasuk saat anak-anak Sule merasa cemburu padanya.


“Kita memang harus legowo karena ini sebetulnya harus sudah dipikirkan sebelum dia menikah, jadi kalo menurut saya, ya kita harus berbesar hati apapun kritikan dari anak dari suami tersebut, karena anak tersebut juga pasti ada “kecemburuan” dalam perhatian dari orang tuanya terbagi, perbedaan pikiran, pendapat perilaku, itu kadang menyesuaikan diri memang agak sulit,” Lanjutnya lagi.

Selain itu, Lita juga menyarankan agar Putri Delina mengubah mindset. Karena ibu sambung tak akan pernah bisa disamakan dengan ibu kandung.

“Putri mindset nya harus dirubah, karena seorang ibu sambung tidak mungkin sama dengan ibu kandung. Jadi jangan posisikan dia sebagai ibu sambung, tapi posisikan Nathalie sebagai sahabat atau teman, itu lebih baik,” Pungkas Lita.

Terakhir, ia juga menyarankan Sule agar bisa menjadi penegah bagi istri dan anak-anaknya. "Jadi, Kang Sule harus dapat merangkul istrinya dan anak-anaknya, peran dari kang Sule ini sangat dibutuhkan dan sangat penting," tandasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru