Tak Cuma Penjualan Pre Order, aespa Sukses Pecahkan Rekor Pribadi di Hari Pertama Perilisan 'Girls'
Instagram
Selebriti

Sebelum comeback, dilaporkan bahwa album 'Girls' telah mencatat lebih dari 1,6 juta unit dalam pre-order, menetapkan prestasi baru yang mengesankan karena mereka menjadi girl grup K-Pop dengan jumlah pre-order tertinggi.

WowKeren - and besutan SM Entertainment aespa terbilang sukses dengan penjualan album terbarunya. Pada 8 Juli KST, aespa membuat comeback mereka yang sangat dinanti dengan mini album kedua grup, "Girls" yang menampilkan judul lagu dengan nama yang sama.

Sebelum comeback, dilaporkan bahwa album "Girls" telah mencatat lebih dari 1,6 juta unit dalam pre-order, menetapkan prestasi baru yang mengesankan karena mereka menjadi girl grup K-Pop dengan jumlah pre-order tertinggi. Menurut data yang dirilis oleh Hanteo, 'Girls' mengumpulkan 806.891 eksemplar terjual pada hari pertama perilisannya, memecahkan beberapa rekor.


Album tersebut menjadi album terlaris aespa tidak hanya dalam penjualan hari pertama tetapi juga dalam penjualan minggu pertama, melampaui jumlah penjualan yang tercatat oleh mini album pertamanya "Savage" yang dirilis pada Oktober 2021 lalu dan mencapai 276.877 penjualan album minggu pertama.

Sedangkan aespa terpilih sebagai artis bulan Juni dari Apple Music's Up Next, sebuah kampanye global yang menunjuk artis yang paling dinanti bulan ini untuk artis baru di seluruh dunia. Di samping "Girls", grup ini juga akan merilis sebuah film pendek fitur untuk "Up Next dan merilis "Illusion" sebagai lagu pra-rilis untuk promosi melalui berbagai layanan streaming musik pada 1 Juni 2022 kemarin.

Kemudian p ada tanggal 24 Juni, versi bahasa Inggris dari "Life's Too Short" dirilis sebagai single pra-rilis kedua EP dan juga memulai debut lagunya di Coachella Valley Music and Arts Festival. Sedangkan belum lama ini aespa menghadiri "Forum Politik Tingkat Tinggi PBB tentang Pembangunan Berkelanjutan (HLPF) 2022" pada tanggal 5 Juli 2022. Mereka akan berpidato disertai dengan pertunjukan.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait