Birthday Spotlight: Happy Moon Ga Young Day
Selebriti

Memulai karier sebagai aktris cilik, Moon Ga Young kini telah membuang imej kekanak-kanakannya dan telah sepenuhnya bertransformasi sebagai seorang aktris dewasa.

WowKeren - Moon Ga Young akan genap berusia 25 tahun pada Minggu, 10 Juli 2022. Aktris cantik ini sekarang tengah menyapa para penggemar lewat dramanya yang berjudul, "Link: Eat, Love, Kill."

Moon Ga Young memulai karier sebagai aktris cilik dan secara perlahan membuat namanya dikenal melalui peran pendukung di sejumlah drama hits. Sang aktris mulai populer setelah membintangi "Tempted" pada 2018.


Meski memulai karier sebagai aktris cilik, Moon Ga Young kini telah membuang imej kekanak-kanakannya dan telah sepenuhnya bertransformasi sebagai seorang aktris dewasa.

Selain kemampuan akting, Moon Ga Young memiliki visual dan body goals yang mengesankan. Langsung saja, simak perjalanan kariernya dari pra debut hingga proyek masa depan.

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Moon Ga Young lahir di Karlsruhe, Jerman dari orangtua asli Korea Selatan. Dia tinggal di sana selama 10 tahun sebelum dia pindah kembali ke Korea pada tahun 2006.

Pada tahun yang sama dia kembali ke Korea, Moon Ga Young dibina oleh KeyEast dan memulai debutnya sebagai aktris cilik. Parasnya saat kecil sudah terlihat cantik dan menggemaskan.

2. Debut


Debut

Moon Ga Young memulai karier aktingnya pada tahun 2006 sebagai aktris cilik, muncul di film dan televisi. Film pertama yang dibintanginya adalah "To Sir with Love" sebagai Eun Young cilik.

Satu tahun kemudian, Moon Ga Young membintangi drama pertamanya, "Witch Ma." Dia terus membintangi proyek untuk membuat namanya semakin dikenal.

Pada tahun 2014, Moon Ga Young yang beranjak memainkan peran utama pertamanya dalam "Mimi," sebuah drama misteri/romantis empat episode yang ditayangkan di Mnet.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Moon Ga Young mulai dikenal sebagai aktris dewasa lewat perannya dalam drama "Tempted," Drama ini berdasarkan novel Prancis abad ke-18 Les Liaisons hazardeuses.

Penampilan Moon Ga Young sebagai second lead membuatnya memenangkan Excellence Award sebagai Aktris Terbaik dalam penghargaan Drama Senin-Selasa di MBC Drama Awards 2018.

Namun puncak karier Moon Ga Young ditandai oleh perannya sebagai Yeo Ha Jin dalam drama romantis "Find Me in Your Memory." Sang aktris mendapatkan popularitas secara global berkat aktingnya yang oke.

Setelah "Find Me in Your Memory," Moon Ga Young terus mendapatkan peran utama, termasuk dalam drama adaptasi webtoon populer "True Beauty," di mana dia berperan sebagai Lim Joo Kyung.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Moon Ga Young pernah terlibat rumor kencan dengan Woo Do Hwan. Selain satu agensi, mereka juga sama-sama membintangi drama "Tempted."

Media melaporkan bahwa Moon Ga Young dan Woo Do Hwan berkencan sekitar waktu syuting drama tersebut. Outlet berita mengklaim mereka mendapat informasi dari orang dalam (staf).

Staf mengatakan bahwa Moon Ga Young dan Woo Do Hwan jatuh cinta selama syuting drama dan mulai berkencan. Namun label Moon Ga Young saat itu, SM C&C, membantah rumor tersebut.

"Memang benar para pemain 'Tempted' sangat dekat satu sama lain. Tapi, kami belum pernah mendengar apa pun tentang kencan. Mereka dekat, tapi bukan sebagai pasangan," ujar agensi.

5. Kontroversi


Kontroversi

Moon Ga Young beberapa kali terlibat kontroversi akting buruk ketika bermain drama sebagai remaja. Namun kontroversinya mulai hilang setelah dia secara konsisten memilih peran yang cocok.

Selain akting, Moon Ga Young sempat menuai sorotan karena tubuhnya yang dinilai terlalu kurus. Sang aktris dikhawatirkan kurang nutrisi karena dugaan menjalani diet ekstrem.

Namun proporsi tubuh kurus Moon Ga Young sepertinya sudah bawaan dari dulu. Ditambah lagi, aktris kelahiran 1996 itu suka berolahraga, khususnya pilates.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Moon Ga Young saat ini sedang sibuk membintangi drama "Link: Eat, Love, Kill" bersama Yeo Jin Goo. Dia berperan sebagai No Da Hyun, seorang wanita tanpa keberuntungan dalam hidupnya. Dia memiliki nasib buruk terutama dengan laki-laki.

"Link: Eat, Love, Kill" menceritakan Eun Gye Hoon (Yeo Jin Goo) yang kembarannya hilang dan sekarang sudah dewasa dan bekerja sebagai koki. Suatu hari, dia tiba-tiba berbagi emosi No Da Hyun seperti kegembiraan, kesedihan, dan rasa sakit.

Usai "Link: Eat, Love, Kill," Moon Ga Young belum mengumumkan proyek barunya. Namun banyak yang sudah menantikan drama barunya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait