Wanita yang Melahirkan di Jamaika Ini 'Terdampar' setelah Bayinya Ditolak Masuk ke Inggris
Pixabay/JoshuaWoroniecki
Dunia

Warga Inggris, Tiffany Ellis melahirkan anak keduanya di Jamaika. Kini, Tiffany tertahan di Jamaika bersama sang bayi karena pengajuan visa untuk anaknya ditolak.

WowKeren - Seorang warga Inggris yang terdampar di Jamaika dengan bayinya setelah melahirkan. Terpisah dengan suami dan anak sulung mereka. Ia diberitahu oleh Home Office bahwa anak tersebut tidak dapat masuk ke Inggris karena ia memiliki “kehidupan mapan” di pulau Karibia itu.

Melansir The Guardian, Tiffany Ellis (28) melahirkan Xien Ellis pada 30 April tahun lalu di Jamaika dan telah berusaha untuk kembali ke Inggris sejak saat itu. Sayangnya, aplikasi visa bayi untuk anak Tiffany selalu ditolak. Kantor Dalam Negeri menolak aplikasi visa Xien pada 22 Desember ketika dia berusia hampir delapan bulan.

Dalam surat penolakan aplikasi visa bayi, pejabat Home Office mengatakan keputusan itu "dibenarkan oleh kebutuhan untuk mempertahankan imigrasi dan kontrol perbatasan yang efektif" dan tidak akan memiliki "konsekuensi keras yang tidak dapat dibenarkan". Mereka menambahkan bahwa kehidupan bayi dapat berlanjut seperti sekarang di Jamaika dengan dukungan keuangan dari ibunya di Inggris.

Suami Tiffany, Zarren Ellis (38) dan putri tertua pasangan itu, Xianna Ellis (5), saat ini berada di rumah keluarga di London. Mereka sangat ingin bersatu kembali dengan Tiffany dan Xien.


Tiffany dan Zarren diketahui telah melakukan perjalanan dari rumah mereka di London ke Jamaika pada Januari 2020 untuk menikah, ditemani oleh Xianna. Saat pasangan itu menunggu dokumen untuk pernikahan mereka datang, COVID pecah. Mereka harus tinggal di Jamaika karena banyak bagian dunia melakukan lockdown. Mereka akhirnya bisa menikah di pulau itu pada Agustus 2020.

Pada September 2020, Tiffany hamil dan menderita muntah terus-menerus (hiperemesis gravidarum) sangat parah sehingga dia tidak dapat meninggalkan rumah. Dia berharap kondisinya akan mereda setelah trimester pertama dan memesan penerbangan kembali ke Inggris untuk Januari 2021. Namun kondisinya memburuk dan dia harus tetap di Jamaika sampai dia melahirkan.

Desember lalu, Zarren dan Xianna kembali ke London agar Xianna bisa bersekolah. Mereka tidak punya pilihan selain meninggalkan Tiffany dan Xien di Jamaika karena penolakan visa Home Office.

Tiffany, suaminya, dan putrinya sangat terpukul oleh penolakan Home Office untuk mengizinkan bayinya datang ke Inggris. Tiffany sangat cemas karena Xien memiliki kondisi ginjal dan perawatan pediatrik spesialis untuk kondisi itu tidak tersedia di Jamaika.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru