Ada Teori Konspirasi di Balik Dipilihnya Momo dan Tzuyu sebagai Member TWICE
Selebriti

Tersisa 7 kontestan yang akan menjadi member TWICE. Namun, Tzuyu dan Momo dipilih dari kontestan yang tereliminasi, memicu kontroversi atas argumen bahwa program tersebut bias.

WowKeren - TWICE dibentuk melalui ajang survival show yang disebut "SIXTEEN" di mana masing-masing dari 16 kontestan dinilai berdasarkan kemampuan menyanyi dan menari mereka serta karisma dan popularitas mereka. Namun, ada dugaan konspirasi atas dipilihnya Tzuyu dan Momo sebagai member.

Di episode terakhir, tersisa 7 kontestan yang akan menjadi member TWICE. Namun, Tzuyu dan Momo dipilih dari kontestan yang tereliminasi dan ditambahkan sebagai member tambahan TWICE, memicu kontroversi atas argumen bahwa program tersebut bias.

Tzuyu terpilih sebagai member "ekstra" setelah 7 finalis dikonfirmasi karena fakta bahwa "dia telah menjadi yang paling dicintai oleh pemirsa dan merupakan kontestan yang paling berkembang". Momo dipilih karena kemampuan menarinya serta kepribadian pekerja kerasnya, diakui oleh staf dan Park Jin Young sendiri.

Mengenai Momo, ada teori konspirasi yang mengklaim bahwa mereka telah memutuskan untuk menambahkan Momo sebagai member terakhir TWICE sebelum mengeliminasinya. Karena Momo sudah membuktikan kemampuannya dengan jelas, mereka berasumsi tidak akan ada keberatan ketika dia dimasukkan kembali ke lineup terakhir.

Dilihat dari ekspresi wajah Momo ketika diumumkan bahwa dia akan dimasukkan, bagaimanapun, sepertinya Momo tidak menyadari fakta tersebut. Meskipun demikian, beberapa tetap percaya bahwa staf "SIXTEEN" telah memutuskan rencana ini tanpa memberi tahu Momo sebelumnya.


Ada Teori Konspirasi di Balik Dipilihnya Momo dan Tzuyu sebagai Member TWICE

Mnet

Teori konspirasi lain mengklaim bahwa member terakhir TWICE telah ditentukan sebelum pertunjukan dimulai. Selama konferensi pers sebelum penayangan episode 1, kesembilan member TWICE yang sekarang kebetulan berkumpul di tengah.

Beberapa mengklaim bahwa kontestan yang berkumpul di tengah adalah mereka yang didukung staf "SIXTEEN" atau Park Jin Young atau dianggap paling potensial. Program "SIXTEEN" juga dikritik secara umum untuk kriteria penilaian para kontestan karena tampaknya ada penilaian yang kurang objektif terhadap para kontestan.

Kontestan tetap tereliminasi meskipun telah menunjukkan keterampilan dan bakat yang luar biasa. Di sisi lain, anggota lain yang kemampuan menyanyi dan rapnya dinilai masih perlu ditingkatkan, tetap berada di peringkat teratas berkat fandom masing-masing.

Namun, telah diklarifikasi bahwa tujuan dari program ini bukan untuk menilai keterampilan para peserta pelatihan, melainkan untuk menciptakan fandom untuk grup TWICE. Oleh karena itu, kriteria untuk menilai para member pada dasarnya adalah kemampuan mereka untuk menciptakan sebuah fandom.

Terlepas dari teori konspirasi ini, yang belum diverifikasi dengan cara apa pun, tujuan dari ajang ini ternyata sukses besar mengingat TWICE sekarang memiliki salah satu fandom terbesar di antara girl grup.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait