Bukti Masih Dicintai, 'The Road: Keep On Going' Super Juniior Sukses Puncaki iTunes di 23 Negara
Instagram
Musik

'The Road: Keep On Going' juga mencapai #1 di tangga lagu 'Top Album' iTunes di total 23 negara, termasuk Brasil, Chili, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Meksiko, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan banyak lagi.

WowKeren - Boyband Super Junior baru-baru ini berhasil mendominasi tangga lagu iTunes di seluruh dunia dengan album terbaru mereka, menandakan kembalinya grup tersebut dengan sukses. Tak lama setelah perilisan global album ke-11 grup "The Road: Keep On Going", Super Junior naik ke puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di seluruh dunia. Pertama, album debut langsung di #1 di chart album iTunes di seluruh dunia dan mendarat di #2 di chart album iTunes Eropa.

Selanjutnya, "The Road: Keep On Going" juga mencapai #1 di tangga lagu "Top Album" iTunes di total 23 negara, termasuk Brasil, Chili, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Meksiko, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan banyak lagi, mulai 13 Juli KST. Secara khusus, lagu utama album "Mango" mencapai #1 di tangga lagu 'Top Song' iTunes di berbagai negara termasuk Chili, Paraguay, Peru, dan Arab Saudi, sementara lagu B-side "Don't Wait" dan "My Wish" memasuki iTunes Singapura, Hong Kong, Indonesia, dan banyak lagi.


Sedangkan Super Junior dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2005 dan juga dijuluki oleh media sebagai "Raja Hallyu Wave" karena kontribusi mereka yang menonjol dalam Korean Wave. Super Junior saat ini beranggotakan 10 orang dimana awalnya grup beranggotakan 12 orang sebelum penambahan Kyuhyun pada tahun 2006, Han Geng, Ki bum dan Kangin masing-masing meninggalkan band pada tahun 2011, 2015 dan 2019.

Super Junior kemudian mendapatkan pengakuan internasional setelah merilis single terlaris mereka "Sorry, Sorry" pada tahun 2009. Selama bertahun-tahun, mereka telah dibagi menjadi kelompok-kelompok yang lebih kecil, secara bersamaan menargetkan industri musik dan audiens yang berbeda. Para anggota juga secara individual bercabang menjadi pembawa acara dan akting. Keberhasilan dan popularitas mereka sebagai penghibur serba bisa telah membuat manajemen hiburan Korea lainnya juga mulai melatih grup musik mereka dalam aspek lain dari industri hiburan

Super Junior adalah artis K-pop terlaris selama empat tahun berturut-turut. Grup ini telah mendapatkan tiga belas penghargaan musik dari Mnet Asian Music Awards, sembilan belas dari Golden Disc Awards, dan merupakan grup penyanyi kedua yang memenangkan Favorite Artist Korea di MTV Asia Awards 2008 setelah jtL pada 2003.[8] Pada tahun 2012, mereka dinominasikan untuk "Best Asian Act" di MTV Europe Music Awards. Mereka memenangkan penghargaan "Artis Internasional" dan "Fandom Terbaik" di Penghargaan Pilihan Remaja 2015.[10] Pada bulan Maret 2020, Super Junior memecahkan rekor mereka sendiri yang memuncaki Tangga Album Korea KKBOX Taiwan selama 122 minggu berturut-turut sejak 2017 dengan album ke-8 mereka "Play", album repackage ke-8 "REPLAY" pada tahun 2018, album ke-9 "Time_Slip" dari tahun 2019, dan album repackage ke-9 "Timeless".

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru