SM Tuai Kritik karena Diduga Manipulasi Daftar Pemenang Fansign Super Junior dengan aespa
Selebriti

Tidak hanya namanya yang mirip, nomor telepon dan email pemenang juga serupa. Dalam beberapa kasus, penggemar mengklaim bahwa tim SM membuat email palsu untuk memanipulasi daftar.

WowKeren - SM Entertainment baru-baru ini mendapat kecaman karena diduga memanipulasi daftar pemenang untuk fansign Super Junior. Mereka dicurigai ketika seorang penggemar aespa menyadari bahwa ada terlalu banyak nama yang mirip di daftar pemenang tersebut dengan nama di daftar pemenang fansign aespa.

Tidak hanya namanya yang mirip, nomor telepon dan email pemenang juga serupa. Dalam beberapa kasus, penggemar mengklaim bahwa tim SM membuat email palsu untuk memanipulasi daftar.

"Tidak mungkin SM Entertainment harus mengarang daftar pemenang fansign, kan? Keke. Jadi maksudmu orang-orang yang mengikuti fansign tatap muka aespa juga pergi ke Super Junior karena mereka adalah penggemar dari kedua grup? Benar? SM? Mereka hanya menutupi bagian depan atau belakang email dan membuat beberapa email omong kosong pinkblood. Hah?" tulis seorang fans Korea di Twitter dengan username @_m0ng9.

Fans tersebut juga menyertakan foto daftar nama pemenang fansign di mana daftar nama pemenang fansign aespa di sebelah kiri dan daftar nama pemenang fansign Super Junior di sebelah kanan. Fans aespa kesal karena rincian mereka digunakan untuk membuat daftar pemenang untuk grup idol lain.


SM Tuai Kritik karena Diduga Manipulasi Daftar Pemenang Fansign Super Junior dengan aespa

Twitter

Seorang penggemar yang detailnya diduplikasi melangkah untuk menjelaskan. Dia telah masuk dan memenangkan fansign untuk aespa, tapi terkejut menemukan namanya di daftar pemenang fansign Super Junior padahal dia belum pernah membeli album dari mereka sebelumnya.

"Tentu saja... Aku ada di daftar Super Junior tapi aku bahkan belum pernah membeli album Super Junior... Aku kaget dan memeriksanya dan namaku dan bagian depan email-ku sama," kata fans lainnya dengan username @ruandru.

Fans tersebut juga menjelaskan bahwa dia telah menerima pesan teks untuk memberitahunya tentang kemenangan hanya untuk aespa. Dia tidak pernah dihubungi tentang fansign Super Junior. "Tentu saja, aku tidak mendapatkan pesan bahwa aku menang fansign Super Junior tapi aku mendapat pesan untuk aespa!!" ungkapnya.

Fans benar-benar terkejut bahwa agensi besar harus menggunakan cara seperti itu. Mereka mempertanyakan niat agensi karena Super Junior hanya akan mengadakan satu fansign untuk putaran ini. Dengan kesempatan yang diambil dari penggemar sejati yang penuh kasih, banyak yang marah dan menuntut penjelasan dari agensi.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts