Bikin Melongo, Ini Perkiraan Penghasilan Member BTS dari Postingan Bersponsor di Instagram
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Pada Sabtu (16/7), sebuah auditor media sosial terpercaya mengungkap perkiraan penghasilan setiap member BTS dari postingan bersponsor di Instagram. Simak berita lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Sudah beberapa bulan sejak member BTS (Bangtan Boys) membuka akun Instagram. Jumlah followers mereka pun telah melampaui 35 juta dan bahkan ada yang menyentuh angka 47 juta. Tapi, berapa banyak uang yang bisa mereka peroleh dari postingan bersponsor di Instagram?

Terkait hal ini, SPEAKRJ selaku auditor media sosial telah mengungkapkan nomor untuk setiap akun anggota BTS. Penghitungan ini didasarkan pada empat faktor yakni jumlah followers, engagement (interaksi di akun Instagram yang berupa likes, comment, share, views, dan repost), rata-rata like dan rata-rata komentar.

Menurut pembaruan yang dilakukan SPEAKRJ pada Sabtu (16/7), V menempati urutan pertama dengan jumlah followers 46,9 juta (saat ini telah mencapai 47 juta). Tingkat engagement-nya adalah 29 persen dan rata-rata jumlah like per postingan V adalah 13,5 juta. Setelah dihitung, biaya postingan bersponsor di akun V diperkirakan mencapai USD 68 ribu - 810 ribu (sekitar Rp1-12 miliar).

Jimin BTS yang menempati posisi kedua memiliki jumlah followers sebanyak 39,1 juta pengguna. Ia memiliki tingat engagement tertinggi dengan persentase sebesar 32,55 persen dan rata-rata jumlah like dari postingannya adalah sekitar 12,6 juta. Untuk setiap postingan bersponsor di akunnya, Jimin bisa memperoleh pendapatan hingga USD 63 ribu - 756 ribu atau setara dengan Rp944,7 juta - Rp11,3 miliar.

Bikin Melongo, Ini Perkiraan Penghasilan Member BTS dari Postingan Bersponsor di Instagram

Source: Instagram

Suga yang memiliki jumlah pengikut sebesar 36,8 berada di posisi ketiga. Ia memiliki tingkat engagement sebesar 29 persen dan rata-rata jumlah like per postingannya mencapai 10,7 juta. Setelah dihitung, Suga bisa mengantongi uang hingga USD 54 ribu - 645 ribu (sekitar Rp809,8 juta - Rp9,6 miliar).

Posisi keempat ditempati oleh member tertua Jin. Dengan jumlah followers sebanyak 37,6 juta pengguna, Jin memiliki tingkat engagement sebesar 27,2 persen. Sedangkan rata-rata jumlah like-nya mencapai 10,2 juta. Satu postingan bersponsor di akunnya bisa menghasilkan uang hingga USD 51 ribu - 614 ribu atau setara dengan Rp764,8 juta - Rp9,2 miliar.


J-Hope yang baru saja debut solo memiliki 37,6 juta pengikut di Instagram. Tingkat engagement-nya adalah 20 persen dan rata-rata jumlah like per postingannya mencapai 7,5 juta. Dengan mempertimbangkan parameter tersebut, J-Hope bisa mengantongi uang hingga USD 37 ribu - 449 ribu (sekitar Rp554,8 juta - Rp6,7 miliar).

Bikin Melongo, Ini Perkiraan Penghasilan Member BTS dari Postingan Bersponsor di Instagram

Source: Instagram

Golden maknae Jungkook menempati urutan keenam dengan jumlah pengikut sebanyak 43,4 juta pengguna. Tingkat engagement Jungkook adalah 15,15 persen dan rata-rata pengguna yang menyukai postingannya mencapai 6,6 juta. Sebuah postingan bersponsor di akun Instagram Jungkook bisa memberinya penghasilan sekitar USD 33 ribu - 395 ribu atau setara dengan Rp494,8 juta - Rp5,9 miliar.

Khusus sang leader RM (Rap Monster), perhitungan penghasilannya dari Instagram tidak sepenuhnya akurat. Pasalnya, pemilik nama Kim Namjoon ini menyembunyikan jumlah like yang dia dapatkan di setiap postingannya.

Berdasarkan jumlah followersnya yang mencapai 36,2 juta, RM diperkirakan mendapat uang sebesar USD 16 ribu atau sekitar Rp239,9 juta. Namun tidak menutup kemungkinan jika RM menghasilkan lebih banyak uang dari itu.

Penghasilan fantastis BTS dari Instagram berhasil menarik perhatian banyak orang. Bahkan seorang alumni dari jurusan marketing merasa takjub dengan hal itu.

Netizen tersebut berkata, "Sebagai seseorang dengan gelar master marketing (aku memiliki gelar master ganda untuk marketing dan akuntansi), izinkan aku memberitahu kalian bahwa rasio engagement member BTS sangat tidak biasa. Aku belum pernah mempelajari kasus seperti ini. Memiliki lebih dari 50 persen engagement di postingan tidak pernah terdengar."

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru