Kembali ke Inggris Usai Ribuan Tahun, Bison 'Woolly Bulldozers' Punya Misi Lawan Perubahan Iklim
Pixabay/artellliii72
Dunia

Bison liar Eropa yang terancam punah dibawa kembali ke Inggris untuk pertama kalinya setelah 6 ribu tahun lamanya. Langkah itu diambil untuk mengembalikan ekosistem inggris dan melawan perubahan iklim.

WowKeren - Bison liar berkeliaran di Inggris untuk pertama kalinya dalam 6.000 tahun. Hal itu dilakukan dalam upaya mengubah ekosistem Inggris kembali ke keadaan alaminya dan melawan perubahan iklim.

Melansir UPI, The Kent Wildlife Trust dan Wildwood Trust telah melepaskan kawanan kecil bison Eropa yang juga dikenal sebagai "buldoser wol" itu pada Senin (18/7) ke cagar alam West Blean dan Thornton Woods dekat Canterbury, Kent. Di mana yang seperti bagian Inggris lainnya, berada dalam genggaman gelombang panas.

Ketiga bison itu akan menghabiskan hari-hari mereka bergesekan dengan pohon dan merobohkannya untuk menyediakan ruang, cahaya, dan kayu mati untuk membantu tanaman dan hewan lain berkembang. Selain merumput dan memakan kulit kayu, "insinyur ekosistem" itu juga akan berguling-guling di bak debu menciptakan lebih banyak lahan terbuka untuk dedaunan, serangga, dan satwa liar lainnya untuk kembali.


Perwalian satwa liar mengatakan pada akhirnya akan memperkenalkan hewan penggembalaan lainnya, termasuk kuda poni Exmoor, babi Zaman Besi dan sapi Longhorn, yang perilaku alaminya melengkapi bison untuk hutan yang lebih alami yang dapat menyerap karbon dan membantu mengurangi perubahan iklim.

Ketiga bison akan menghabiskan hari-hari mereka bergesekan dengan pohon dan merobohkannya untuk menyediakan ruang, cahaya, dan kayu mati untuk membantu tanaman dan hewan lain berkembang. Selain merumput dan memakan kulit kayu, "insinyur ekosistem" juga akan berguling-guling di bak debu menciptakan lebih banyak lahan terbuka untuk dedaunan, serangga, dan satwa liar lainnya untuk kembali.

Perwalian satwa liar mengatakan bahwa mereka akan memperkenalkan hewan penggembalaan lainnya,. Termasuk kuda poni Exmoor, babi Zaman Besi dan sapi Longhorn, yang perilaku alaminya melengkapi bison untuk hutan yang lebih alami yang dapat menyerap karbon dan membantu mengurangi perubahan iklim.

Bison adalah hewan darat terbesar di Eropa, dengan banteng yang beratnya mencapai satu ton. Mereka telah dibiakkan dari kawanan kebun binatang dan diperkenalkan kembali ke alam liar di seluruh Eropa di mana mereka punah seabad yang lalu. Hingga kini bison masih terancam punah.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait