Derita Empty Sella Syndrome, Ruben Onsu Nangis Akhirnya Blak-blakan Kondisi Sesungguhnya
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben Onsu ungkap salah satu sakit yang dideritanya disebut Empty Sella Syndrome, sampai tahan tangis saat blak-blakan cerita awal kondisinya diketahui oleh rekan artis.

WowKeren - Ruben Onsu diketahui tengah mengalami masalah kesehatan saat ini. Bahkan ia sempat beberapa kali mendadak dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan. Sempat memilih bungkam, kali ini Ruben akhirnya blak-blakan mengenai kondisi kesehatannya yang sedang menurun.

Saat menjadi bintang tamu di acara televisi “FYP For Your Page”, Ruben mulai terbuka dengan sakit yang dideritanya. Salah satunya yakni disebut Empty Sella Syndrome.

Dilansir dari Healthline, Selasa (19/7), Empty Sella Syndrome sendiri merupakan kondisi dimana kelenjar pituitari yang berada di bagian dasar tengkorak berukuran lebih kecil. Kondisi ini membuat beberapa penderitanya ada yang mengalami gejala sementara yang lain tak bergejala. Kurangnya gejala ini pula menyebabkan banyak kasus dimana penderita sulit terdiagnosis oleh dokter.

Di sisi lain, Ruben yang akhirnya mengungkapkan jika dirinya menderita Empty Sella Syndrome juga menyebut jika gejala pada setiap orang berbeda-beda. Selain tak bisa berada dalam suhu dingin, Ruben mengalami gejala dimana matanya seperti terasa kabur. Ia pun menahan tangis saat menceritakan kondisinya yang pertama kali diketahui oleh rekan artis.

“Jadi ya Empty Sella Syndrome ada beberapa tingkat gitu, ada yang dia memang nggak kuat dalam suhu dingin, ada yang penglihatannya makin lama kayak orang pakai contact lens, jadi dia nggak bisa lama,” cerita Ruben. “Makanya pasti kan teman-teman, 'Apaan sih lu nggak pakai apa-apa, tapi lu tetesin mata terus?' Saya itu kepengin teman-teman saya udah nggak nanya lagi,” sambungnya.


Salah satunya Ruben pun menjelaskan kondisi kesehatannya kepada Irfan Hakim. “Makanya karena intens kerja di studio paling banyak sama Irfan, jangan kagok ya karena kondisi gue kan nggak kayak lo nih,” ucap suami Sarwendah menahan tangis.

Setelah menjelaskan kondisinya, Ruben pun banyak mendapatkan bantuan dari rekan kerja selama di lokasi syuting. Seperti saat Ruben tak bisa berada di sebuah ruangan karena kedinginan, ia pun akan dijelaskan lagi oleh rekan artis lain terkait briefing yang diberikan.

“Karena kalau kena kedinginan banget, apa yang akan terjadi, Ben?" tanya Irfan Hakim. "Gue bisa nggak ngeh, matanya udah jadi kayak burem, kabur, kaku udah kayak nggak bisa bergerak gitu. Jadi saya kan harus membuat lingkungan kerja saya nyaman gitu,” jelasnya.

Hal ini pula yang membuat Ruben sempat hanya terbuka mengenai kondisinya kepada rekan kerja. Ia hanya tak ingin menjadi diprioritaskan dibandingkan pemain lain. Ruben memilih meminta bantuan untuk dijelaskan kembali saat tak bisa berada di satu ruangan briefing lantaran suhu yang terlalu dingin baginya.

Sementara itu sebelumnya diberitakan jika Ruben Onsu akan menjalani perawatan di Singapura bersama sang istri yang juga menderita sakit langka. Ruben pun akan segera mengambil cuti dan sudah mengurus segala persiapan untuk perawatannya di sana.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait