Kala Anies Baswedan Ajak Petinggi Bank Investasi Eropa Berjalan Bak Model di Citayam Fashion Week
Instagram/aniesbaswedan
Nasional
Citayam Fashion Week

Seperti yang diketahui, kawasan Taman Dukuh Atas tengah menjadi sorotan publik dengan adanya Citayam Fashion Week. Kini, Gubernur DKI Anies pun mengajak petinggi Bank Investasi Eropa 'catwalk' di kawasan tersebut.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Selasa (19/7) hari ini diketahui menggelar rapat bersama Wakil Presiden Bank Investasi Eropa, Kris Peeters di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Setelah rapat, Anies diketahui mengajak Kris beserta rombongannya untuk berkeliling di kawasan Taman Dukuh Atas.

Anies menerangkan pada awalnya mereka bertemu untuk membahas mengenai rencana pembiayaan pembangunan MRT Fase lanjutan. Ia kemudian menyebut pertemuan tersebut sebagai kelanjutan dari investasi pengembangan transportasi umum di Jakarta yang berlangsung di Luxemberg beberapa waktu lalu.

Pertemuan tersebut rupanya tak hanya dihadiri oleh Kris dan Anies, tetapi juga oleh Head of VP Kris Peeters' Office Sunita Lukkhoo, Direktur Bank Investasi Eropa untuk Asia Tenggara dan Pasifik Lucas Lenchant dan Duta Besar Uni Eropa Vincent Piket.

Setelah pertemuan yang membahas pembiayaan untuk MRT fase lanjutan selesai, Anies dan rombongan kemudian tampak mencoba menaiki MRT serta menyusuri kawasan Terowongan Kendal. "Menyaksikan kawasan yang diubah dulunya dari jalan kendaraan mobil menjadi jalan untuk pedestrian," ujar Anies dalam keterangannya, Selasa (19/7).


Selain itu, Anies mengungkapkan bahwa ia dan para petinggi Bank Investasi Eropa itu sempat mencoba berjalan bak model atau yang biasa disebut dengan catwalk di zebra cross kawasan Taman Dukuh Atas.

Seperti yang diketahui, kawasan Taman Dukuh Atas belakangan ini tengah menjadi sorotan publik lantaran banyak remaja Citayam yang nongkrong dan berkumpul di tempat tersebut.

Setelah melakukan catwalk di kawasan Taman Dukuh Atas, Anies beserta rombongan pun menyempatkan untuk mendatangi sebuah kafe yang dikelola oleh penyandang disabilitas. "Kita minum kopi di situ dan beliau meneruskan perjalanannya," ungkap Anies.

Saat disinggung mengenai pemilihan tempat pertemuan di kawasan Taman Dukuh Atas, Anies mengaku tidak memiliki alasan khusus. Ia hanya menyampaikan bahwa kawasan tersebut telah mengalami perubahan dari tahun-tahun sebelumnya.

Anies bahkan mempersilakan warga dari penjuru manapun untuk mengunjungi dan berekspresi di kawasan Taman Dukuh Atas. Kendati begitu, ia berpesan kepada seluruh pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

(wk/tiar)

You can share this post!

Artikel Terkait