Tragedi Sengatan Listrik Maut Terjadi di Bangkok, 2 Petugas Tewas Dalam Saluran Pembuangan
Pixabay/makamuki0
Dunia

2 orang jadi korban tewas dalam tragedi sengatan listrik maut di Bangkok Thailand smentara 2 lainnya berhasil selamat. Insiden itu terjadi saat petugas tengah memasang sistem kelistrikan di dalam saluran pembuangan.

WowKeren - Insiden kecelakaan merupakan sebuah risiko sehari-hari yang tidak dapat dihindari. Pasalnya, kecelakaan tak jarang terjadi akibat insiden yang tak terduga. Di Thailand, baru-baru ini terjadi sebuah tragedi sengatan listrik maut di Bangkok.

Dua orang tewas dalam insiden tersebut, sementara dua yang lain terluka. Keempat korban terdiri dari 3 orang pegawai kelistrikan dan satu orang penjaga kondominium. Mereka tersengat listrik di sebuah selokan dekat Kuil Wat Bang Nai. Melansir The Thaiger, polisi pun kini telah meluncurkan penyelidikan untuk mengusut insiden tersebut.

Kecelakan itu terjadi saat tiga pekerja kelistrikan, Direk Intarangsee, 37 tahun, Warawut U-Nath, 23 tahun, dan Thosapol Faksawat, 26 tahun, sedang memasang sistem kelistrikan di dalam saluran pembuangan di depan sebuah kondominium dekat Kuil Bangna Nai, Jalan Sukhumvit, Kecamatan Bangna, Distrik Bang Na, Selasa (19/7) kemarin. Namun mereka kemudian tersengat listrik dan kehilangan kesadaran.

Lalu seorang penjaga keamanan kondominium, Sarima Wakachi, 37 tahun, berusaha menolong mereka dengan naik ke saluran pembuangan tersebut. Nahas, Wakachi malah ikut tersengat listrik dan kehilangan kesadarannya.


Petugas polisi, staf medis, dan penyelamat pun langsung bergegas ke tempat kejadian. Mereka membutuhkan waktu lebih dari 20 menit untuk mengevakuasi para korban kembali ke permukaan.

Oksigen dan pompa jantung pun digunakan untuk menghidupkan kembali orang-orang yang tidak sadarkan diri itu. Namun sayangnya Letnan Kolonel Yuthasin Karin, wakil inspektur Kantor Polisi Bang Na, mengungkapkan bahwa Thosapol dan Warawut meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit untuk perawatan. Sementara itu, dua pria lainnya dalam kondisi stabil.

Lantas bagaiamana tragedi sengatan listrik maut itu bisa terjadi? Yuthasin Karin mengungkap bahwa pipa air terbuka dan saklar listrik mungkin telah dinyalakan sehingga menyebabkan sengatan listrik.

Selain itu, Yuthasin menambahkan bahwa pihak Dinas Kesehatan dan kepolisian akan melakukan olah TKP. Nantinya, sejumlah pihak terkait juga akan ikut dipanggil untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait