Pemerintah Tak Terima Thailand Jadi Urutan Terakhir di Asia Tenggara dalam Polling 'Land of Smile'
Pexel/Kat Smith
Dunia

Thailand terkejut dengan hasil polling 'Land of Smile' yang menjadikan negara mereka berada di posisi terakhir di Asia Tenggara. Bahkan, pemerintah Thailand pun juga ikut tak mengakui hasil survei tersebut.

WowKeren - Netizen Thailand dan asing dibuat tercengang setelah melihat hasil pollling atau ajak pendapat 'Land of Smiles' yang dilakukan oleh Gallup Global Emotions 2022 yang menunjukkan negara itu berada di urutan terakhir. Jajak pendapat kontroversial itu bahkan membuat marah pemerintah Thailand yang membalas, mengatakan topik itu bahkan tidak termasuk dalam laporan survei resmi.

Platform media Singapura, Southeast Asia Stats, memposting jajak pendapat “Negara Asia Tenggara yang Memperlakukan Orang Dengan Senyuman” di halaman Facebook resminya Minggu lalu. Mengatakan Thailand adalah negara terbawah sementara Indonesia adalah negara teratas dunia. Jajak pendapat mengungkapkan bahwa pengunjung Indonesia mengalami senyuman 90% setiap saat.

Melansir The Thaiger, Gallup Global Emotions 2022 mensurvei lebih dari 127.000 peserta berusia di atas 15 tahun dari 122 negara di seluruh dunia. Negara-negara lain di Asia Tenggara yang terdaftar menurut pemungutan suara adalah: Kamboja 89%, Laos 88%, Vietnam 82%, Filipina 81%, Malaysia 81%, Myanmar 77%, Singapura 77%, dan Thailand 77%.


Peringkat rendah Thailand mengejutkan banyak orang. Beberapa setuju bahwa orang-orang Thailand tidak tersenyum sebanyak yang mereka harapkan. Namun yang lain terkejut karena kerajaan kehilangan posisi polling senyumnya. Sementara di sisi lain, sejumlah netizen Thailand berkomentar bahwa mereka tidak terkejut menambahkan bahwa mereka tidak bisa tersenyum karena situasi politik dan ekonomi negara itu.

Hari ini, Wakil Juru Bicara Kantor PM, Trisuree Trisaranakul, menolak untuk menerima hasil survei itu. Mengatakan pemerintah Thailand tidak dapat menemukan topik "Negara Asia Tenggara yang Memperlakukan Orang Dengan Senyuman" termasuk dalam laporan tersebut.

Trisuree mengatakan bahwa tujuan dari survei tersebut adalah untuk menyelidiki emosi negatif dan positif, bersama dengan stres dan kekhawatiran, di antara populasi global. Menurut laporan itu, pengalaman negatif orang-orang di seluruh dunia telah meningkat. Orang-orang khawatir tentang perang, inflasi, dan pandemi.

Trisuree menekankan bahwa Gallup Global Emotions 2022 tidak memasukkan jajak pendapat senyum dalam laporan. Trisuree menambahkan bahwa Thailand adalah tujuan utama bagi wisatawan. Senyum dan kebaikan Thailand adalah aspek yang menarik wisatawan ke negara itu dan alasan mengapa negara itu dinamai Tanah Senyum.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait