Fans STAYC Pakai Istilah Unik Demi Beli Photocard Dipuji Canggih Banget
Twitter/STAYC_official
Selebriti

STAYC baru-baru ini melakukan comeback album ketiga mereka 'We Need Love' yang mana penggemar mulai berbondong-bondong membeli photocard untuk mendukung artisnya.

WowKeren - Setiap penggemar selalu memiliki cara masing-masing untuk mendukung idolanya. Mulai dari memberikan dukungan berupa hadiah hingga turut mensukseskan comeback idola mereka sepenuh hati menjadi cara penggemar menunjukkan kasih sayang mereka.

Namun, terkadang cara mereka mendukung idola masing-masing cukup mengejutkan publik atau non-penggemar karena menggunakan metode di luar nalar. Seperti yang dilakukan oleh penggemar STAYC yang belakangan ini menuai decak kagum.

Seperti diketahui, STAYC baru-baru ini melakukan comeback dengan merilis album single ke-3 mereka, "We Need Love". Seperti kebanyakan grup idola, ketika comeback mereka menjual photocard yang memiliki edisi terbatas.

Salah satu pengguna komunitas online bertanya bagaimana ia bisa membeli photocard STAYC yang baru melalui dua cara yang asing di dengar publik. Penggemar STAYC pun menyebutkan "Mini" dengan "Send" sebagai metode mereka hendak membeli photocard tersebut.

"Apakah kalian pernah membeli photocard STAYC? Sekitar 90 persen, penggemar mereka bertanya apakah bisa membayar mereka melalui Mini atau Send. Saya tidak berbohong. Jika saya membeli 10 foto kartu, 5 dari penjual itu akan menanyakannya dengan pasti. 3 akan bertanya apakah saya bisa melakukan Mini, 2 akan bertanya apakah saya bisa melakukan Send," tulis seorang netizen yang tampak kebingungan akan istilah tersebut.


Menanggapi postingan komunitas tersebut, banyak netizen yang bertanya-tanya tentang apa itu "Mini" dan "Send". Akhirnya, seorang netizen yang membantu menjawab menjelaskan secara sederhana tentang apa yang dimaksud dari istilah tersebut.

"Saya juga tidak tahu apa itu $end, tetapi saya menemukan bahwa itu adalah aplikasi untuk mengirim uang ke toserba. Mini adalah layanan dari Kakao Bank untuk remaja di bawah usia 17 atau 16 tahun?" tulis pengguna lainnya.

Dan benar, ternyata "Send" merupakan aplikasi yang digunakan oleh remaja saat ini memungkinkan pengiriman uang dari mana saja ke akun di aplikasi tersebut tanpa proses menghubungkan rekening bank. Uang tersebut bisa ditukarkan atau digunakan di toko serba ada "CU" mana pun. Dan yang menariknya, Kakao Mini adalah layanan perbankan yang tersedia untuk remaja usia 14-18 tahun.

Atas hal ini, netizen pun bereaksi kaget karena kecanggihan para penggemar STAYC yang mengetahui metode pembayaran ini. Bahkan, mereka tidak mengerti bagaimana bisa remaja usia belasan bisa memahami aplikasi berbayar tersebut secara mendalam ketimbang netizen lainnya yang merasa lebih dewasa.

"Maaf, nenek tidak tahu apa aplikasi baru ini," komentar netizen. "Send? Saya pikir mereka meminta untuk membelikan mereka sandwich," tulis lainnya. "Aku berusia dua puluhan tetapi apakah aku sudah menjadi nenek sekarang ???" komentar lainnya.

"Aku terkejut sekarang, aku belum pernah mendengar hal-hal ini dalam hidupku kekekeke. STAYC memiliki penggemar bayi, itu sangat lucu," tulis yang lainnya. "Semua idola rookie akhir-akhir ini pasti memiliki penggemar muda seperti itu," komentar yang lain. "Kawan-kawan, kalau tidak tahu apa itu cari saja, jangan hanya merasa tua dan sedih tentang itu kekekekeke," ujar netizen lain.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait