Seekor Gajah Pekerja di Thailand Menusuk Pawang Sendiri Dengan Gadingnya Hingga Tewas
Pexel/Richard de Reus
Dunia

Seekor gajah pekerja menusuk pawangnya sendiri hingga tewas di Thailand selatan. Gajah itu pun sempat menjaga tubuh pawangnya yang sudah terbujur penuh luka setelah penyerangan tersebut.

WowKeren - Seekor gajah 'membunuh' pawangnya dengan gadingnya di provinsi Nahkhon Si Thammarat di Thailand selatan. Setelah menusuk sang pawang sampai tewas, polisi menyebut gajah itu tampak berdiri mengawasi mayat pria itu selama berjam-jam.

Melansir The Thaiger, Rabu (20/7), pukul 10.30 WIB, petugas dari Polsek Chawang menerima laporan bahwa seorang pria tewas setelah tertusuk gading gajahnya sendiri. Tim polisi dan petugas penyelamat pun bergegas ke TKP di sebuah bukit di hutan.

Di TKP, mereka menemukan seekor gajah besar menjaga tubuh pawangnya, Chaichana Matchanimwong. Tubuh Chaichana dipenuhi luka, kata polisi.

Petugas mengatakan mereka mencoba memisahkan gajah dari tubuh sang pawang alias mahout, tetapi tidak banyak yang bisa mereka lakukan. Sang gajah berdiri menjaga tubuh selama berjam-jam dan akhirnya berjalan pergi ke hutan.


Polisi akhirnya berhasil mengambil jasad Chaichana dan membawanya ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi. Setelah otopsi selesai, jenazah Chaichana akan dibawa ke kerabatnya untuk dilangsungkan upacara keagamaan.

Penduduk setempat mengatakan kepada polisi bahwa Chaichana membawa gajah itu ke atas bukit untuk bekerja di ladang. Polisi menduga gajah itu stres karena bekerja dan marah pada pawangnya hingga berakhir menikamnya sampai mati.

Tidak jelas ke mana gajah itu pergi atau apa yang akan terjadi padanya sekarang. Ia mungkin tidak dapat bertahan hidup sendiri di alam liar karena telah menjadi gajah pekerja untuk waktu yang lama.

Peristiwa orang yang diinjak-injak oleh gajah sampai mati di Thailand dilaporkan cukup sering terjadi. Tahun lalu, seorang pria berhenti di pinggir jalan untuk memberi makan seekor gajah bernama Cherry di provinsi Nakhon Ratchasima dan diinjak-injak sampai mati. Istrinya kemudian mengajukan gugatan 21 juta baht terhadap resor tempat gajah itu bekerja. Mengklaim bahwa dia telah menghadapi banyak kesulitan dari kecerobohan resor.

Namun, gajah yang menikam orang sampai mati dengan gadingnya bukanlah kejadian yang biasa. Itu pernah terjadi di Thailand pada tahun 2015 ketika seorang pria berusia 28 tahun meninggal 24 jam setelah dia ditusuk oleh gading gajah di sebuah pantai di provinsi timur Rayong.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait