Saham HYBE Melesat Naik Usai Girl Grup Baru NewJeans Rilis MV Debut
Naver
Selebriti

Kapitalisasi pasar agensi HYBE sempat turun 1,985 triliun won karena kehilangan sekitar 24,87 persen dalam sehari buntut pengumuman BTS yang melakukan hiatus grup.

WowKeren - Debut girl grup baru NewJeans rupanya berhasil membawa angin segar untuk pergerakan saham HYBE itu. Girl grup baru beranggotakan 5 member itu sebenarnya didebutkan oleh sub-label HYBE yang bernama ADORE.

Menurut Korea Exchange pada 22 Juli, saham HYBE diperdagangkan pada angka 169 ribu won per lembar saham pada 10:48. Angka ini naik 12 ribu won per lembar saham (sekitar 7,64 persen) dari hari perdagangan hari sebelumnya sebelumnya.

Sebelumnya pada 15 Juni lalu, kapitalisasi pasar HYBE turun 1,985 triliun won karena kehilangan sekitar 24,87 persen dalam sehari buntut pengumuman BTS yang melakukan hiatus grup untuk fokus pada aktivitas individu.

Saat itu, harga penutupan sahamnya adalah 145.000 won per lembar. Harga saham makin anjlok karena Kim Garam, yang kini sudah hengkang dari LE SSERAFIM, terlibat skandal pembullyan di masa sekolahnya.


Saham HYBE Melesat Naik Usai Girl Grup Baru NewJeans Rilis MV Debut

Source: Naver

Kenaikan harga saham HYBE kali ini sepertinya dipengaruhi oleh perilisan MV debut NewJeans yang merilis lagu "Attention". Perilisan ini cukup mengejutkan karena agensi ADORE melewatkan tahap yang biasanya dilakukan girl grup debut.

Agensi ADORE bahkan belum mengumumkan secara resmi mengumumkan nama masing-masing member beserta profilenya. Nama grup baru diungkap bersamaan perilisan MV lagu "Hype Boy" yang akan dirilis pada tengah malam pada tanggal 23 Juli.

NewJeans dilaporkan baru akan merilis lagu resmi mereka pada 1 Agustus dan albumnya akan dihadirkan pada 8 Agustus mendatang. Dengan demikian, sepertinya grup ini belum akan aktif berpromosi sebelum Agustus nanti.

Sementara itu, agensi ADORE dipimpin oleh CEO Min Hee Jin, mantan Direktur Kreatif SM Entertainment. Ia sudah berpengalaman dalam konsep girl grup karena pernah bertanggung jawab mengurusi f(x) hingga Red Velvet. Girl grup asuhan Min Hee Jin selalu mendapat perhatian dari orang-orang dengan konsep unik, itulah sebabnya ekspektasi terhadap NewJeans sangat tinggi.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait