Ini Alasan Grup Idol Rata-rata Cuma Promosi Selama Dua Minggu di Acara Musik
Musik

Mengikuti pengakuan VIVIZ, banyak netizen juga menyoroti bahwa grup K-pop juga perlu menanggung biaya untuk outfit panggung dan rias wajah, yang bisa menghabiskan banyak uang.

WowKeren - Banyak penggemar mungkin merasa sedih karena artis K-pop kini hanya berpromosi selama 2 minggu. Namun, ada alasan di balik ini. Hal tersebut diungkapkan tiga member VIVIZ baru-baru ini dalam salah satu program siaran terbaru mereka.

Pada 21 Juli, VIVIZ tampil di program TV "Yongjin's Health Center" untuk mempromosikan mini album baru mereka, "Summer Vibe". Di sini, pembawa acara bertanya kepada mereka berapa lama periode promosi mereka akan berlangsung, yang dijawab oleh VIVIZ, "2 minggu", sambil menjelaskan alasan periode yang begitu singkat.

Secara khusus, MC Lee Yongjin bertanya kepada VIVIZ mengapa mereka hanya berpromosi selama 2 minggu. Menjawab pertanyaan tersebut, Eunha mengakui dengan jujur, "Karena butuh banyak biaya."

SinB kemudian menambahkan bahwa pakaian panggung untuk pertunjukan musik sangat mahal, sementara Eunha bercanda bahwa dia hampir berpikir untuk mengenakan pakaian yang sama daripada menghabiskan begitu banyak selama beberapa menit di atas panggung.


Ini Alasan Grup Idol Rata-rata Cuma Promosi Selama Dua Minggu di Acara Musik


Mengikuti pengakuan VIVIZ, banyak netizen juga menyoroti bahwa grup K-pop juga perlu menanggung biaya untuk outfit panggung dan rias wajah, yang bisa menghabiskan banyak uang. Pre-recording untuk acara musik Korea juga dimulai pada pagi hari atau bahkan tengah malam, yang sangat merugikan kesehatan sebagian besar idol K-pop.

Oleh karena itu, hanya artis pemula yang akan berpromosi untuk waktu yang lama agar nama mereka dikenal, sementara grup yang lebih mapan akan membatasi periode promosi mereka, dan sebagai gantinya fokus pada konten yang diproduksi sendiri, penampilan variety show, atau malam.

Namun, banyak juga yang menyatakan penyesalannya karena mereka hanya bisa melihat idol favorit mereka dalam waktu yang singkat. Beberapa juga menunjukkan bahwa periode promosi telah dipersingkat, dari 1-2 bulan di generasi sebelumnya, menjadi hanya beberapa minggu sekarang.

Di masa lalu, penggemar dapat menikmati banyak performance dalam segala jenis pakaian cantik, atau bahkan "special stage" jika sebuah grup mendapatkan "triple crown" (menang selama 3 minggu berturut-turut di satu pertunjukan musik). Ini menjadi sangat langka di zaman sekarang ini, dengan sebagian besar idol bahkan tidak bertahan selama 3 minggu, apalagi menang.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait