Launching JIS Digelar Sangat Meriah, Inilah Momen Pembatas Tribun Roboh
Instagram/jakintstadium
Nasional

Pemprov DKI pada Minggu (24/7) kemarin, menggelar Grand Launching atau peresmian JIS. Namun dalam acara ini, terjadi sebuah insiden yang tidak diduga-duga.

WowKeren - Pada Minggu (24/7) kemarin, Pemprov DKI menggelar Grand Launching atau peresmian Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ribuan masyarakat pun tampak memadati tribun JIS sejak pukul 14.00 WIB.

Akan tetapi, dalam momen tersebut, terekam kejadian tak terduga yakni pagar pembatas antara tempat penonton dengan lapangan JIS jebol. Adapun robohnya pagar pembatas ini terjadi di zona utara JIS.

Penyebab robohnya pagar pembatas penonton itu diduga karena tidak bisa menahan beban penonton yang duduk dan bersandar di pagar saat penampilan konser dari musisi Tanah Air berlangsung. Berdasarkan informasi yang didapat dari Suara.com, kejadian robohnya pagar pembatas penonton itu berlangsung saat penampilan Dewa19 berduet dengan Virzha saat membawakan lagu "Kangen.

Sebagai informasi, penonton dari awal acara disebut memang telah duduk di bagian pagar tersebut. Kemudian, semakin lama, jumlah penonton yang mayoritas beratribut JakMania yang merupakan pendukung tim sepak bola Persija itu semakin banyak yang duduk di pagar tersebut. Alhasil, saat lagu akan habis, secara tiba-tiba pagar semakin oleh dan akhirnya roboh.


Bahkan dari insiden tersebut tampak satu orang penonton yang sampai tersungkur ke bagian bawah lapangan, dengan pagar yang diperkirakan memiliki ketinggian mencapai 2 meter. Melihat kejadian tersebut, sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) langsung sigap menggotong korban yang terjatuh itu.

Sementara penonton lain yang melihat kejadian naas itu spontan teriak lantaran kaget. Kejadian ini rupanya juga telah ditanggapi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mana pada saat itu juga hadir secara langsung di JIS.

Anies mengatakan bahwa kejadian robohnya pagar pembatas penonton itu menjadi sebuah pembelajaran. "Jadi ini bagian dari proses belajar, yang namanya namanya proses belajar itu bahkan ketemu dengan segala tantangan," ujar Anies di JIS, Minggu (24/7).

Lebih lanjut, Anies mengibaratkan kejadian tersebut dengan tumbuh gigi. Pasalnya, ada rasa sakit ketika gigi muncul atau growing pain, namun merupakan bagian dari perkembangan tubuh untuk menjadi lebih dewasa.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait