Drama Jung Il Woo dan Yuri SNSD 'Good Job' Mendadak Ganti Sutradara, Kenapa?
Instagram/channel.ena
TV

Drama 'Good Job' yang dibintangi oleh Jung Il Woo dan Kwon Yuri SNSD telah melakukan pergantian sutradara. Pergantian tersebut akhirnya menyebabkan kontroversi seperti ini.

WowKeren - Drama mendatang ENA "Good Job" menuai ekspektasi yang tinggi. Karena selain untuk menggantikan slot tayang "Extraordinary Attorney Woo", drama ini juga merupakan proyek reuni antara Jung Il Woo dan Kwon Yuri Girls' Generation.

Sayangnya, drama ini sudah menuai kontroversi di tengah proses syuting karena adanya pergantian sutradara. Menurut laporan JTBC Entertainment News pada 20 Juli, sutradara Ryu Seung Jin telah meninggalkan drama tersebut dan posisinya digantikan oleh Kang Min Goo.

Laporan ini telah dikonfirmasi oleh seorang staf produksi "Good Job". Dia menyatakan, "Sutadara Ryu Seung Jin akan mengubah posisinya menjadi kreator dan mengerjakan naskah untuk meningkatkan kualitas pekerjaan secara keseluruhan. Kang Min Goo baru saja ditunjuk sebagai sutradara baru dan dia memimpin syuting."

Meski demikian, media Korea curiga bahwa itu bukan alasan utama Ryu Seung Jin mengundurkan diri dari posisi sutradara. Ada yang menyatakan bahwa masalah ini disebabkan karena konflik yang tak dapat dihindari antara sutradara Ryu Seung Jin dan para aktor.

Namun kecurigaan itu telah dibantah oleh tim produksi yang menegaskan, "Seperti yang kami laporkan sebelumnya, perubahan itu bukan karena konflik dengan para aktor."


Sayangnya penjelasan tim produksi masih menyisakan kejanggalan. Pasalnya, syuting "Good Job" sudah lama dimulai dan pergantian sutradara jelang penayangan episode perdana drama dinilai tidak lazim.

Apalagi sebelumnya sudah banyak ditemukan kasus serupa. Khusus untuk konflik antara sutradara dan aktor karena perbedaan pendapat, sutradara biasanya akan fokus menulis naskah di paruh kedua daripada melanjutkan tugasnya untuk mengarahkan syuting.

Akibatnya, sejumlah netizen mulai meragukan pernyataan tim produksi "Good Job". Seorang netzien berkata, "Apakah itu hal umum untuk mengubah sutradara?".

"Perusahaan penyiaran dan tim produksi mungkin memiliki pendapat berbeda," imbuh netizen yang lain. "Aku belum pernah melihat drama dengan masalah seperti itu akan berhasil," sahut yang lain. "Dari awal sudah sangat berisik," pungkas netizen lainnya.

Terlepas dari alasan pergantian tersebut, sutradara Kang Min Goo yang berada di balik kesuksesan "Itaewon Class" dan "The Goddess of Revenge" memiliki beban yang besar. Banyak yang menantikan apakah sutradara Kang Min Goo mampu mengatasi kontroversi dan menciptakan karya hebat yang sebanding dengan pendahulunya, "Extraordinary Attorney Woo".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru