Berawal dari Migrain, Sarwendah Kaget Bukan Main Saat Ketahui Ada Kista di Batang Otaknya
Instagram/sarwendah29
Selebriti

Sarwendah menceritakan awal mula mengetahui ada kista di batang otaknya. Walau masih bisa beraktivitas seperti biasa, ia pun berobat ke Singapura untuk menangani penyakitnya.

WowKeren - Sarwendah memiliki kista di batang otaknya. Ia menceritakan awal mula bagaimana akhirnya mengetahui ada kista di batang otak. Istri Ruben Onsu ini mengaku kerap merasa sakit kepala.

Beberapa waktu lalu Sarwendah pun telah menjalani operasi terkait kesehatan rahim. Ketika itulah Sarwendah memutuskan untuk sekaligus memeriksakan diri terkait sakit kepala yang terus dideritanya.

"Aku, kan, suka migrain terus. Jadi, akhirnya, ah, sudah masuk rumah sakit, sekalianlah cek," cerita Sarwendah saat berbincang dengan Titi Kamal.

"Karena sudah dari tahun kemarinnya aku memang sudah sering migrain, tapi ini lebih intens lagi, jadi kayak ganggu banget soalnya," ungkap Sarwendah. "Itu sudah bisa berhari-hari, dan dia itu stay terus, enggak pergi gitu. Intensnya itu dalam waktu tiga sampai empat hari enggak berhenti."

Kemudian Sarwendah menjalani pemeriksaan MRI (magnetic resonance imaging). Dari situlah ibu angkat Betrand Peto itu mengetahui ada kista di batang otaknya. Tak dipungkiri, Sarwendah kaget ketika mengetahui hal tersebut.

"Akhirnya aku sekalian MRI, ternyata ada sesuatulah yang memang harus lebih difokuskan gitu," tutur Sarwendah. "Tapi, ya, kaget. Kaget pasti ada."


Walau ada kista di batang otak, Sarwendah tak lantas terpuruk dalam kesedihan. Mantan personel Cherry Belle ini pun tetap beraktivitas dan bekerja seperti biasa.

"Kalau kata orang, 'Kenapa lo masih jalan-jalan? Kenapa lo masih kerja? Memang lo boleh makan sembarangan?' Aku, kan, orangnya enggak bisa diam. Aku sudah kontrol sama dokter juga," ucap Sarwendah.

"Dokter bilang, so far, ya, enggak apa-apa aktivitas gitu. Jadi, aku sudah kasih tahu aktivitas aku, dokter pun mengizinkan aktivitas yang kita lakuin sekarang," sambung Sarwendah.

Selain itu Sarwendah juga telah memastikan pada dokter bahwa dirinya tak memiliki pantangan apapun soal makanan. "Yang pertama kali aku tanya adalah 'Dok, sorry, aku ada pantangan makanan, enggak?' Enggak ada. Sampai sejauh ini belum ada. Aku sudah tanya beberapa dokter dan (dijawab) enggak ada, jadi boleh apa saja," ujarnya.

Sarwendah mengatakan akan menjalani pengobatan di Singapura. "Sekarang memang lagi pengobatan. Ke Singapura. Benar, mau ke sana," pungkasnya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait