Prestasi Tanpa Rem, TXT Berhasil Jadi Idol Kpop Pertama di 2022 Habiskan 10 Pekan di Billboard 200
Instagram
Musik

Selain itu 'minisode 2: Thursday’s Child' juga tetap kuat di nomor 6 di chart Album Dunia minggu ini, selain menyapu posisi nomor 7 di chart Top Album Sales dan chart Top Current Album Sales.

WowKeren - Album “minisode 2: Thursday’s Child” milik boyband TXT telah menjadi album K-pop pertama di tahun 2022 yang menghabiskan 10 minggu di Billboard 200. Untuk minggu yang berakhir pada 30 Juli, mini album terbaru TXT tetap stabil di chart Top 200 Albums Billboard peringkat mingguan album terpopuler di Amerika Serikat di peringkat 128, mempertahankan posisinya dari minggu lalu.

Tidak hanya "minisode 2: Thursday's Child" memperpanjang rekornya sendiri sebagai album K-pop dengan charting terlama tahun ini, tetapi juga membuat TXT menjadi artis K-pop ketiga dalam sejarah yang memiliki beberapa album chart selama 10 minggu di Billboard 200, mengikuti Bangtan Boys dan NCT 127.


Selain itu “minisode 2: Thursday’s Child” juga tetap kuat di nomor 6 di chart Album Dunia minggu ini, selain menyapu posisi nomor 7 di chart Top Album Sales dan chart Top Current Album Sales. Dengan ini TXT sukses mempertahankan posisi mereka di posisi 62 di Billboard's Artist 100 minggu ini, menandai minggu ke-29 mereka secara keseluruhan di chart.

Sementara itu TXT debut pada 4 Maret 2019 dengan extended play (EP) "The Dream Chapter: Star". EP debutnya dan memuncak di nomor satu di Gaon Album Chart dan Billboard World Albums Chart dan memasuki US Billboard 200 di nomor 140, album debut dengan charting tertinggi oleh boyband Kpop mana pun pada saat itu. Single utamanya "Crown" memulai debutnya di nomor satu di tangga lagu Billboard World Digital Songs, dan TXT menduduki puncak tangga lagu Billboard Emerging Artists, menjadikan mereka grup K-pop tercepat yang muncul di tangga lagu pertama dan tercepat kedua yang muncul di tangga lagu terakhir.

Kesuksesan komersial awal TXT sendiri membuat mereka mendapatkan beberapa penghargaan artis baru, termasuk Rookie of the Year di Golden Disc Awards ke-34 dan Melon Music Awards 2019, New Artist of the Year di Gaon Chart Music Awards ke-9 dan Best New Male Artist di 2019 Penghargaan Musik Asia Mnet.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait