'Girls' Sukses Jadi Album Pertama aespa yang Berhasil Masuk 3 Besar Top 200 Album Billboard
Instagram
Musik

Mini album kedua grup besuta SM Entertainment ini 'Girls' memulai debutnya di nomor. 3 di Billboard 200, menjadikannya hanya album ketiga oleh artis K-pop wanita yang pernah masuk ke dalam 3 teratas.

WowKeren - Girlband aespa baru saja mencapai karir pertama di Billboard 200. Pekan lalu, aespa membuat sejarah dengan menjadi artis K-pop wanita tercepat yang masuk 3 besar chart Top 200 Album Billboard kurang dari dua tahun setelah debut mereka. Mini album kedua grup besuta SM Entertainment ini "Girls" memulai debutnya di nomor. 3 di Billboard 200, menjadikannya hanya album ketiga oleh artis K-pop wanita yang pernah masuk ke dalam 3 teratas.

Pada 26 Juli waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa “Girls” berhasil bertahan di Billboard 200 untuk minggu kedua berturut-turut. Untuk minggu yang berakhir pada 30 Juli, “Girls” tetap kuat di posisi 69, menjadikannya album pertama aespa yang menghabiskan dua minggu berturut-turut di chart. Sementara mini album pertama aespa "Savage" juga menghabiskan dua minggu di Billboard 200 tahun lalu, mereka tidak berurutan (artinya album turun dari tangga lagu setelah satu minggu, kemudian masuk kembali nanti).


Tak hanya itu aespa kini menjadi girl grup K-pop keempat dalam sejarah yang mencatatkan album selama dua minggu berturut-turut di Billboard 200, mengikuti BLACK PINK, Twice, dan ITZY. “Girls” juga terus menempati peringkat tinggi di beberapa tangga lagu Billboard lainnya minggu ini: mini album tersebut menyapu tempat peringkat 4 di grafik Penjualan Album Teratas dan grafik Penjualan Album Terkini, selain mengambil posisi 5 di Dunia Album chart (setelah debut di No. 1 di ketiga chart minggu lalu). Sedangkan aespa juga tetap kuat di nomor 47 di Billboard's Artist 100, sementara judul lagu baru mereka "Girls" masuk di nomor 64 di Billboard's Global Excl. Grafik AS dan nomor 110 di Global 200.

Sementara itu aespa memulai debutnya dengan merilis single Aespa, "Black Mamba" pada 17 November. Grup ini membuat debut siaran mereka di KBS "Music Bank" pada 20 November untuk menampilkan "Black Mamba". Lagu ini mencapai nomor satu di tangga lagu video musik K-pop dari layanan streaming musik terbesar di China, QQ Music, selama tiga minggu berturut-turut dan membuat Aespa memenangkan acara musik pertama mereka di SBS Inkigayo pada 17 Januari 2021.

Selain itu aespa juga tampil di festival musik Coachella pada 23 April, selama minggu kedua festival musik tahunan tersebut dan menyanyikan lagu "Savage", "Next Level", "Black Mamba", dan versi bahasa Inggris dari lagu yang belum pernah dirilis berjudul "Life's Too Short",yang diturunkan dari album mendatang mereka. Pada 1 Juni 2022, SM Entertainment mengumumkan bahwa aespa menandatangani kontrak dengan Warner Records.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait