Banyak Pria Berdandan Wanita di Citayam Fashion Week, Wagub DKI Peringatkan Remaja Soal LGBT
Instagram/citayamfashionweek
Nasional

Sebelumnya, pimpinan DPRD DKI Jakarta mengungkapkan menemukan banyak penyimpangan di Citayam Fashion Week. Kini giliran Wagub DKI yang juga ikut menanggapi hal serupa.

WowKeren - Kegiatan Citayam Fashion Week saat ini semakin menjadi perbincangan publik. Bukan lagi karena remaja "SCBD" alias Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok yang nongkrong di kawasan Taman Dukuh Atas, Jakarta Pusat, tetapi kegiatan catwalk di zebra cross yang memicu kemacetan.

Selain itu, banyaknya ditemukan pria yang berdandan seperti perempuan di Citayam Fashion Week juga menjadi perhatian tersendiri. Sebelumnya, pimpinan DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani pun mengatakan bahwa ia menemukan banyak penyimpangan di Citayam Fashion Week, namun ia tak menjelaskan secara lebih rinci.

Sementara mengenai banyaknya ditemukan pria yang berdandan seperti perempuan di Citayam Fashion Week itu juga disorot oleh Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Riza meminta kepada remaja "SCBD" itu untuk mewaspadai kehadiran LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender).

"Yang penting tugas kita sebagai Satpol PP, sebagai pemerintah kita jaga, bagaimanapun anak-anak kita butuh berekspresi butuh eksistensi diri kita jaga kita didik," ujar Riza dalam keterangannya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/7).


Riza kemudian menegaskan bahwa pengawasan terhadap para generasi penerus merupakan tanggung jawab bersama. Ia kemudian juga menyinggung bahwa para artis hingga selebgram juga bertanggung jawab dalam memberikan edukasi terhadap generasi penerus bangsa.

"Para artis, selebgram bantu anak-anak kita jangan semua harus pemerintah, swasta juga bantu dibimbing, disalurkan juga," jelas Riza. "Yang harus hati-hati itu soal LGBT."

Di samping itu, Riza juga memberikan tanggapannya terkait dengan munculnya fenomena Citayam Fashion Week di daerah luar Jakarta. Menurutnya, hal ini wajar dan menilai fenomena tersebut sebagai ruang ekspresi anak-anak muda.

"Biasa, ada yang bagus di satu daerah, daerah lain itu ikut-ikutan, itu biasa, itu normal," terang Riza. Ia lantas menuturkan bahwa fenomena semacam Cintayam Fashion Week itu menunjukkan bahwa peran dan tugas pemerintah serta seluruh elemen masyarakat harus optimal.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait