Divonis 2 Penyakit Serius, Ruben Onsu Berkaca-kaca Akui Kini Mulai Takut Mati
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben Onsu menceritakan perihal ketakutannya usai divonis dokter mengidap penyakit langka. Ruben mengakui bayangan akan kematian kerap kali menghampiri pikirannya.

WowKeren - Sejak divonis menderita penyakit langka Empty Sella Syndrome, Ruben Onsu semakin berusaha untuk melakukan pengobatan terbaik. Ia sampai pergi ke salah satu rumah sakit terbesar di Singapura guna menyembuhkan sakitnya.

Kendati kini kondisinya masih terbilang baik, Ruben Onsu tak memungkiri jika ia mulai takut mati. Terlebih ada penyakit lain yang ditemukan dokter saat dirinya melakukan pengobatan di Singapura, yaitu penyumbatan di sumsum tulang belakang.

Saat ngobrol dengan Irfan Hakim di kanal YouTube MOP Channel, suami Sarwendah itu terang-terangan mulai takut bila ajal menjemputnya. Pernyataan itu diungkapkan Ruben untuk menjawab pertanyaan Irfan Hakim.

"Setiap lu bangun, lu nggak mau tidur lagi karena lu takut nggak bangun lagi?" tanya Irfan Hakim, Selasa (26/7). "Iya, gue selalu takut," kata Ruben Onsu membenarkan.

Ruben Onsu pun mengaku sering mendapat masukan dari orang terdekatnya untuk tidak terlalu paranoid dengan yang namanya kematian. Meski begitu, Ruben tak bisa dengan mudah menghilangkan ketakutannya tersebut.

Divonis 2 Penyakit Serius, Ruben Onsu Berkaca-kaca Akui Kini Mulai Takut Mati

Ruben Onsu Berkaca-kaca Ceritakan Ketakutannya


"Orang selalu bilang jangan takut, jangan takut, tapi kan yang tahu badan kita itu kita ya, jadi gue berusaha blek aja buat tidur," terangnya.

Ayah tiga anak ini sampai-sampai enggan tidur kembali jika terbangun di tengah malam. "Jadi ketika gue kebangun (tengah malam) gue nggak mau tidur lagi karena gue punya rasa takut itu (tidak bisa bangun lagi)," imbuhnya.

Meski perasaan takut itu kerap kali datang, namun Ruben Onsu membantah jika hal tersebut bagian dari rasa cemas. Ruben mencoba mengambil sisi positif, yang mana ia harus tetap kuat apa pun kondisinya saat ini.

"Bukan cemas ya, tapi punya rasa takut pada hal itu (kematian). Jadi harus kuat, tegar, ya kita kayak manusia yang lain, sekuat-kuatnya kita ada tumbangnya, butuh sandaran," ujar presenter 38 tahun itu.

Bayangan akan kematian diakui Ruben Onsu kerap kali datang mengganggu pikirannya. Namun, ia mencoba sekuat tenaga untuk terus bertahan dan berjuang demi orang-orang tercinta.

"Seandainya gue jatuh dan tumbang akan banyak yang sedih. Gue juga bingung apa ini yang terbaik buat gue ya gue lakuin yang terbaik," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait