Popularitas Artis SM di Amerika Dicibir Gegara Tak Masuk Nominasi MTV VMA 2022
Twitter/aespa_official
Musik

Netizen menyoroti bagaimana tidak ada satu pun artis SM Entertainment yang masuk dalam nominasi, khususnya aespa yang sangat aktif berpromosi di Amerika ketimbang yang lain.

WowKeren - Nominasi MTV Video Music Awards (VMA) 2022 banyak membuat kejutan, terutama bagi para penggemar K-Pop. Secara khusus, netizen mempertanyakan popularitas artis SM Entertainment di Amerika Serikat lantaran tak masuk nominasi satu pun.

Untuk tahun ini, BTS (Bangtan Boys) masih mendominasi VMA 2022 dengan empat nominasi, termasuk Best K-Pop, Best Metaverse Performance, Best Visual Effects, dan Best Choreography.

Meskipun BLACKPINK (Black Pink) belum secara resmi kembali merilis musik baru, mereka mengejutkan semua orang saat mereka muncul di daftar nominasi VMA untuk Best Metaverse Performance.

Selain itu, Lisa juga membawa pulang nominasi dalam kategori Best K-Pop dengan debut solonya "LALISA." Di sini, Lisa juga bersaing dengan BTS untuk menjadi artis K-Pop terbaik di VMA 2022.

Bagi para penggemar K-Pop, nominasi yang paling mengejutkan mungkin SEVENTEEN (II)) yang masuk nominasi Best New Artist. Grup ini memulai debutnya pada tahun 2015, dan merayakan ulang tahun ke-8 mereka pada bulan Mei.


Dibandingkan dengan lagu lain dalam kategori yang sama, "The Feels" TWICE adalah satu-satunya lagu berbahasa Inggris. Dalam kategori "Best K-Pop," TWICE akan bersaing dengan BTS, Lisa, SEVENTEEN, Stray Kids, dan ITZY.

Netizen menyoroti bagaimana tidak ada satu pun artis SM Entertainment yang masuk dalam nominasi, khususnya aespa. Girl grup beranggotakan 4 orang itu sangat aktif berpromosi di Amerika ketimbang artis SM lainnya.

Beberapa waktu lalu aespa tampil di Coachella dan menampilkan panggung comeback mereka, "Girls" di salah satu acara Amerika. Dengan tak adanya nama aespa dan artis SM lainnya di daftar nominasi VMA, popularitas mereka pun dipertanyakan.

"Aku tinggal di AS sampai tahun lalu dan tidak ada yang tahu K-Pop selain BTS dan BLACKPINK," komentar netizen. "Bukankah artis SM kekanak-kanakan? Seperti menangkap Black Mamba dengan kekuatan super mereka. Ngeri banget lho," tambah netizen lain.

"Upacara penghargaan ini tidak ada artinya bagi orang Korea. Tapi SM selalu mengirim artis mereka ke AS. sambil menyalahgunakan media play, jadi bukankah itu memalukan jika artis mereka bahkan tidak bisa dinominasikan dalam upacara penghargaan yang tidak populer?" cibir netizen.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru