Anggun dan Sangat Santun, 7 Momen Dita Karang Sambut Presiden Jokowi di Seoul
YouTube/Sekretariat Presiden
Selebriti

Dita Karang menjadi pusat perhatian dunia karena penampilannya ketika menyambut Presiden Jokowi yang datang ke Korea Selatan. Member Secret Number itu anggun berkebaya serta menunjukkan sikap yang sangat santun.

WowKeren - Dita Karang debut sebagai salah satu member Secret Number pada bulan Mei tahun 2020 silam di bawah naungan Vine Entertainment. Berita debutnya Dita sukses membuat heboh para netizen Indonesia, hingga menjadi trending. Prestasi Dita yang berhasil meniti karier di kancah Internasional ini membuatnya ramai mendapat pujian dan menjadi salah satu selebriti kebanggaan Tanah Air.

Lantas baru-baru ini, Dita kembali menjadi pusat perhatian dunia karena penampilannya ketika menyambut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang datang ke Korea Selatan. Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana berkunjung ke Seoul, Korea Selatan dan tiba pada Rabu (27/7). Dita diberi kehormatan untuk menyambut keduanya di sana.

Dalam acara penyambutan tersebut, Presiden Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja termasuk kepada Presiden Korea Selatan Yoon Seok Yol. Aksi Dita ini langsung menjadi topik panas Lantas seperti apa momennya? Intip di sini yuk!

(wk/rosi)

1. Mengenakan Kebaya Merah


Mengenakan Kebaya Merah
YouTube/Sekretariat Presiden

Hal yang tak luput dari sorotan publik adalah busana yang dikenakan oleh pemilik nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang ini. Dita dibanjiri pujian karena ia terlihat mengenakan kebaya, yang mana merupakan baju adat asli orang Indonesia. Dita memesona dalam balutan kebaya brokat merah dan rok batik. Rambutnya disanggul simpel dan Dita mempertahankan poni tengah ikonik.

2. Menyerahkan Bunga Ke Ibu Iriana


Menyerahkan Bunga Ke Ibu Iriana
YouTube/Sekretariat Presiden

Di momen kedatangan Presiden dan Ibu Iriana, Dita menyerahkan buket bunga dan menyambut mereka dengan hangat. Di balik maskernya, tawa hangat Dita tampak terdengar ketika menyambut Presiden dan istrinya. Dita kemudian menagkupkan tangan dan mengucapkan selamat datang kepada keduanya.

3. Ucapkan Sapaan Dalam Bahasa Daerah


Ucapkan Sapaan Dalam Bahasa Daerah
YouTube/Sekretariat Presiden

Dita begitu sopan dan sangat santun ketika menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Dengan lembut Dita mengucapkan "Sugeng rawuh. Selamat datang di Seoul, Korea Selatan,". Di sisi lain, Presiden Jokowi juga tak kalah ramah menjawab sapaan Dita. "Nggih, terima kasih, terima kasih," ujar ayah Kaesang Pangarep tersebut.

4. Bersama Dua Pendamping


Bersama Dua Pendamping
Twitter/Menlu_RI

Saat menyambut Presiden Jokowi dan istrinya, Dita tak sendiri namun bersama dua bocah yang bak pendamping. Menariknya, kedua bocah tersebut mengenakan pakaian adat selaras dengan Dita. Usai menerima sebuket bunga dari Dita, Ibu Iriana kemudian menyapa kedua bocah yang bersama Dita.

5. Ramah Terhadap Staf


Ramah Terhadap Staf
Twitter

Pengguna Twitter membagikan potret Dita bersma para staf di belakang layar. Dita yang diajak foto terlihat ramah serta semringah dalam foto. Di sisi lain, penampilan Dita adalah fenomena baru bagi seorang idola K-Pop yang mengenakan pakaian adat dari Indonesia. Penampilan Dita Karang seakan membawa pakaian kebaya semakin dikenal di ranah internasional. Netizen semakin dibuat bangga akan sosok Dita.

6. Sangat Santun


Sangat Santun
YouTube/Sekretariat Presiden

Kedua anak kecil dan Dita terlihat menerima bingkisan dari Ibu Iriana. Tak lupa Dita kemudian mengucapkan terima kasih dalam bahasa halus Jawa, yakni "Matursuwun" sembari membungkukkan tubuhnya. Cantik dan santun, idola banget!

7. Banjir Pujian


Banjir Pujian
YouTube/Sekretariat Presiden

Kendati hanya muncul beberapa detik di YouTube Sekretariat Presiden, Dita langsung menjadi buah bibir. Banyak yang memuji dan mengaku bangga dengan idol asal Yogyakarta ini. Kolom komentar dibanjiri doa selalu sukses hingga ungkapan bangga akan Dita.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru