Resepsi Pernikahan Putrinya Digelar Selama 3 Hari, Anies Baswedan Kenang Momen Kelahiran Mutiara
Instagram/@aniesbaswedan
Nasional

Pada Jumat (29/7), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menikahkan putri sulungnya. Anies pun mengenang momen saat kelahiran Mutiara hingga akhirnya menikah.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat (29/7) kemarin, telah resmi menikahkan putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby. Kemudian, Mutiara menggelar resepsi pernikahan selama tiga hari berturut-turut hingga Minggu (31/7) besok di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara.

Pada resepsi pernikahan Mutiara hari pertama, tampak dihadiri oleh Presiden Joko Widodo hingga Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Kemudian tampak juga kehadiran Presiden RI Periode 2004-2009 dan 2009-2014 Susilo Bambang Yudhoyono, serta Wapres RI Periode 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla.

Selain itu, tampak juga para pejabat dan pimpinan kementerian/lembaga lainnya serta politisi dan pimpinan partai politik yang turut menghadiri pesta pernikahan anak Anies. Setelah resepsi digelar, Anies lantas menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah meluangkan waktunya untuk hadir ke pesta pernikahan anaknya, khususnya Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

Sementara pada hari kedua resepsi pernikahan Mutiara yakni pada Sabtu (30/7) hari ini, tampak sejumlah tokoh menghadiri acara bahagia tersebut. Di antaranya adalah anggota DPD Fadel Muhammad, Wali Kota Bogor Bima Arya, hingga mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

Di samping itu, melalui akun Instagram resminya, @aniesbaswedan, Anies mengenang masa kelahiran sang putri. Dalam unggahan ini, Anies sembari mengunggah video momen pernikahan Mutiara.


"There’s two things I know for sure. She is sent here from heaven and she is Daddy’s little girl," tulis Anies di Instagram, Sabtu (30/7). "Syair itu menancap ke telinga. Terdengar saat sedang di sebuah toko penjual mainan anak, bulan Mei 1997, di dekat College Park, Maryland, Amerika Serikat. Judul lagunya Butterfly Kisses."

"Beberapa hari sebelumnya Tia lahir. Ayahnya sedang kuliah Master di Univ of Maryland Amerika dan ibunya, @fery.farhati, di Indonesia melahirkan anak pertama," lanjut Anies.

Anies menuturkan pada kelahiran Mutiara, ia berada jauh dari Tanah Air, dan mengaku merasakan kerinduan yang luar biasa. Namun ia hanya bisa mendengar tangis putrinya melalui telepon dan baru bisa melihat potret sang putri lewat email beberapa hari kemudian.

Meski begitu, satu tahun kemudian, kata Anies, istri dan anaknya berangkat ke Amerika menyusulnya, Kemudian Anies mengungkapkan pada saat itu hidup keluarganya serba pas-pasan, dan Tia tumbuh sebagai anak yang semua mainannya adalah mainan bekas, begitu juga dengan pakaiannya, hampir semuanya adalah bekas.

Akan tetapi, menurut Anies pada saat itu Tia selalu tampil ceria, percaya diri, dan menyapa semua orang dengan senyum dan lesung pipi seperti ibunya. Anies pun mengutip syair lagu Butterfly Kisses untuk mengenang momen tersebut.

Anies kemudian membeberkan hingga Kamis (28/7) sebelum menikah, Tia masih melakukan rutinitas yang sama yakni menunggunya pulang. "Mendengarkan cerita dari ayahnya. Memeluk ayahnya tiap pagi, malam, dan kapanpun ia bisa. Ia mengalirkan cinta dan kasih sebagaimana ibunya mencontohkan," ungkap Anies.

(wk/tiar)

You can share this post!

Artikel Terkait