BTS Tak Bisa Hindari Wamil, Menteri Pertahanan Korea Beri Hal Spesial Ini
Twitter/bts_bighit
Selebriti
Wamil BTS

Menteri Pertahanan Korea masih meninjau mengenai pembebasan wajib militer untuk anggota BTS dan diungkapkan sulit untuk dilakukan. Namun, memastikan akan memberikan hal spesial ini.

WowKeren - Sejak beberapa bulan yang lalu, usulan bahwa BTS (Bangtan Boys) dibebaskan dari wajib militer memang menuai pro dan kontra. BTS dinilai tidak patut menjalani kewajiban pria kebangsaan Korea Selatan tersebut karena dinilai jauh lebih menguntungkan negara jika tidak vakum selama sekitar 1,5 tahun untuk wajib militer.

Namun, banyak juga yang kontra atas usulan tersebut lantaran dinilai tidak adil bagi pria Korea Selatan lainnya. Sehingga, hingga detik ini masih tidak muncul keputusan resmi terkait dengan keberangkatan BTS di wajib militer. Keberangkatan wajib militer BTS diketahui masih ditunda.

Jin yang diketahui kelahiran tahun 1992 juga masih belum menjalani wajib militer. Jika dilihat dari usianya, ia diketahui harusnya berangkat wajib militer maksimal di tahun 2021.

Hari ini, Senin (1/8) Menteri Pertahanan Korea Selatan diketahui menggelar rapat di mana juga menyinggung terkait dengan keberangkatan anggota BTS di wajib militer. Menteri Pertahanan Korea Selatan Lee Jong Sup menyebutkan hingga saat ini usulan tersebut masih dalam pertimbangan.


BTS yang dikecualikan dalam wajib militer diungkapkan adalah hal yang tidak bisa dilakukan. Meski begitu, dipastikan bahwa BTS tetap dapat tampil di luar negeri demi kepentingan Korea Selatan ketika menjalani wajib militer. BTS akan diberikan waktu yang cukup untuk berlatih selama meski telah mendaftar wajib militer.

"Menambahkan artis K-Pop ke pengecualian wajib militer dapat mematahkan seluruh kerangka praktik, jadi kami mempertimbangkan opsi dengan hati-hati," ungkap Lee Ki Sik, komisaris Administrasi Tenaga Kerja Militer.

"Setelah mempertimbangkan, kementerian pertahanan nasional telah menyimpulkan bahwa departemen dapat membantu mereka berlatih dan tampil untuk keuntungan nasional tanpa melanggar prinsip-prinsip keadilan dan kesetaraan serta pengurangan sumber daya dinas militer," beber Menteri Lee Jong Sup.

BTS yang menjalani wajib militer di kemudian hari pun dinilai juga salah satu cara untuk membantu popularitas grup. "Seharusnya ada cara untuk memberi BTS kesempatan berlatih saat di militer, dan jika ada peluang untuk tampil di luar negeri, akan ada cara untuk membiarkannya. Melayani di militer juga akan membantu popularitas grup," ungkap Menteri Lee Jong Sup.

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts