Hujan Deras dan Angin Kencang Sebabkan Gerbang Tol Ambrol di Thailand
Dunia

Sehari sebelumnya, insiden infrastruktur runtuh dilaporkan terjadi di jembatan putar balik yang ditutup untuk pemeliharaan yang menimpa empat kendaraan dan menewaskan dua orang.

WowKeren - Sebuah gerbang tol di provinsi Chachoengsao, Thailand tengah, runtuh pada Senin (1/8) pagi pukul 10.34 waktu setempat. Itu terjadi di tengah hujan lebat dan angin kencang.

Atap di atas pintu tol 1 di Gerbang Tol Bang Pakong di Jalan Raya 7 menuju Pattaya benar-benar ambruk selama kondisi cuaca yang buruk. Beruntung, tidak ada yang terluka. Tidak ada cedera, kematian, atau kerusakan kendaraan yang dilaporkan.

Meski gerbang tol rusak parah namun jalan enam lajur tersebut masih dalam kondisi baik. Direktur Jenderal Angkatan Udara Kerajaan Thailand telah memerintahkan Departemen Jalan Raya untuk datang dan memperbaiki masalah ini sesegera mungkin dan menyelidiki fakta dari insiden tersebut, menurut laporan dari Divisi Jalan Raya Antarkota pagi ini.


Insiden infrastruktur runtuh sebelumnya dilaporkan terjadi di jembatan. Pada Minggu malam, jembatan putar balik yang ditutup untuk pemeliharaan runtuh di atas Jalan Rama II menuju Bangkok di provinsi Samut Sakhon. Alhasil, jembatan itu menimpa empat kendaraan dan menewaskan dua orang.

Penumpang sedan Chevrolet langsung tewas tertimpa lempengan beton seberat lima ton. Sopir selamat namun mengalami luka serius, melansir The Thaiger. Dua pekerja konstruksi yang berdiri di jembatan saat ambruk juga mengalami luka berat, salah satunya kemudian meninggal dunia akibat lukanya di RS Samut Sakhon.

Sebelumnya dua minggu lalu, sebuah balok baja jatuh di jalan tol, yang mana itu juga terjadi di Jalan Rama II. Balok baja itu menembus kaca depan truk pickup, berjarak hanya beberapa meter. Pickup itu bertabrakan dengan balok dan terlempar ke udara, namun tidak ada yang terluka.

Selama musim hujan, kondisi cuaca yang buruk dapat meningkatkan risiko arsitektur yang dibangun dengan buruk atau setengah jadi rawan runtuh. Masalah kesehatan dan keselamatan kerap menyebabkan kecelakaan dan korban di Thailand. Divisi Jalan Tol saat ini sedang menyelidiki penyebab runtuhnya atap gerbang tol untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait