Fans Stray Kids Dapat Perlakuan Buruk di 'ISAC 2022', JYP Entertainment Minta Maaf
Twitter/Stray_Kids
Selebriti
ISAC 2022

Usai melayangkan protes atas perlakuan buruk staf, JYP Entertainment akhirnya meminta maaf kepada fans Stray Kids. Begini penjelasan agensi mengapa beberapa hal buruk bisa terjadi.

WowKeren - Selama syuting "Idol Star Athletics Championship" (ISAC 2022), fans Stray Kids melayangkan protes usai mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari staf. JYP Entertainment selaku agensi pun memberikan tanggapan usai ramai protes terhadap mereka.

Pada 2 Agustus, JYP Entertainment merilis pernyataan resmi berisi permohonan maaf atas perlakuan buruk yang dialami beberapa fans Stray Kids selama syuting "ISAC 2022". Agensi mengakui kesalahan mereka dalam menerapkan pengadaan biaya spanduk Stray Kids.

"Halo, kami JYP Entertainment. Kami ingin meminta maaf atas fakta bahwa prosedur selama 'ISAC 2022' Spesial Chuseok tidak berjalan lancar," buka JYP Entertainment. "Pertama, mengenai masalah biaya spanduk fans, kami meminta maaf karena telah menyakiti fans dengan prosedur agensi yang salah, padahal seharusnya kami berterima kasih atas usaha fans."

Agensi mengklaim telah mengirim permintaan maaf terpisah melalui e-mail kepada para fans yang ambil bagian dalam pembuatan spanduk. JYP Entertainment mengatakan ingin menggunakan kesempatan itu untuk menyampaikan permintaan maaf mereka sekali lagi.

Kemudian, agensi juga menyoroti tentang komentar para staf kepada STAY selama syuting "ISAC 2022". Mereka juga mengkonfirmasi adanya perlakuan buruk hingga ancaman kepada fans apabila tidak berhenti merekam kegiatan.


"Selanjutnya, kami ingin menyampaikan masalah mengenai komentar tertentu yang dibuat staf selama syuting 'ISAC' dan meminta maaf," kata agensi. "Sebelumnya, kami menemukan di media sosial bahwa salah satiu staf mengancam fans dengan menyatakan mereka akan 'membaca surat penggemar dengan lantang' jika fans tidak berhenti merekam, dan tim pemasaran fans kami mengonfirmasi ini benar."

JYP Entertainment menambahkan jika mereka menerima bantuan dari staf eksternal agar fans bisa kooperatif dalam berpartisipasi. Setelah ditinjau ulang, penambahan staf eksternal tersebut adalah keputusan yang tidak tepat meski sudah direnungkan masak-masak.

"Meskipun demikian, agensi percaya bahwa ada kesalahan yang lebih besar dalam ketidakmampuan kami menangani staf eksternal dengan baik, jadi kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada semua fans yang merasa tidak nyaman dan kepada mereka yang tidak bisa menikmati acara sepenuhnya karena kejadian seperti ini," papar JYP Entertainment.

Untuk itu, agensi berencana untuk lebih berhati-hati dalam memperlakukan fans di masa depan. Pasalnya, para STAY datang hanya untuk mengirimkan cinta dan dukungan mereka kepada Stray Kids yang tengah bertanding.

"Mulai sekarang, agensi berjanji lebih hati-hati agar mereka yang mengirimkan cinta hangat untuk Stray Kids tidak mengalami perlakuan tidak nyaman. Terima kasih," pungkas agensi.

Sebelum ini, JYP Entertainment menerima kritik keras usai mengharuskan fans Stray Kids dengan desain spanduk "ISAC 2022" terpilih membayar produksi secara penuh. Namun saat fans mengirim spanduk ke agensi dan bertanya tentang kursi penonton saat acara, mereka diabaikan dan tidak bisa ikut hadir.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait