Denny Sumargo Tanya Soal Eksploitasi Kemiskinan, Jawaban Baim Wong Tak Terduga
Instagram/sumargodenny
Selebriti

Tak cuma membahas tentang HAKI Citayam Fashion Week, Denny Sumargo menanyai Baim Wong terkait isu eksploitasi kemiskinan dalam kontennya. Menanggapi hal itu, ini jawaban Baim Wong.

WowKeren - Denny Sumargo sempat mengundang Baim Wong untuk podcast YouTube. Saat bertemu, Denny menanyai Baim terkait isu dirinya eksploitasi kemiskinan.

"Lu ngeliat apa yang lu bangun ini, jadi seperti sekarang itu apa sih? Karena kesannya, maaf nih gue bilang dari luar ada eksploitasi kemiskinan yang akhirnya lu bangun," kata Denny. "Gue selalu gini, nggak penting orang lain itu mau niat bener apa nggak ke gue. Gue tidak mementingkan apa kata orang, karena sebaik-baiknya kita sama orang pasti ada yang benci sama kita," kata Baim.

Ayah dua anak ini juga mengaku kalau ia sebenarnya tak ada niatan menjual kemiskinan via YouTube. Ia sekedar ingin menolong orang yang memang membutuhkan bantuannya.

"Kalau misalkan semuanya dari awal gue sudah berencana ini adalah sebuah konten, kayaknya salah banget, karena dari awal tidak tahu semua istilah itu," seru Baim. "Yah jadinya seperti ini karena memang terserah ya orang mau bilang apa mengenai kita, apa yang gue kerjain, cuma yang lebih tahu kita sendiri kok, bro."


Baim juga tak mau ambil pusing omongan orang. Ia menegaskan kalau semua yang ia lakukan karena rasa empati atas masalah yang dialami orang lain.

"Gue selalu gini, enggak penting orang itu mau niat bener apa nggak ke gue, gue tidak mementingkan kata orang. Karena sebaik-sebaiknya kita sama orang, pasti ada yang benci sama kita," kata Baim. "Terus lu bilang eksploitasi atau apa, lu nggak tahu gimana nggak enaknya punya konten seperti itu. Rasa empati itulah yang selalu muncul di diri gue hingga akhirnya ada di Citayam ini."

Soal kemungkinan anak-anaknya dibully, Baim tak menutup kemungkinan jika hal itu bisa saja terjadi. Hanya saja, suami dari Paula Verhoeven itu berusaha mengenyahkan pemikiran negatif itu.

"Bisa, tapi nggak kepikiran," kata Baim. "Akan membuang-buang energi gue gitu, kalau gue mikirin itu. Nggak, gue orangnya nggak gitu, nggak mikirin sejauh itu."

Sebelumnya, Baim blak-blakan pada Denny soal alasan mulia mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week. Baim awalnya berniat memberikan wadah buat anak-anak Citayam Fashion Week yang notabene hidup tanpa aturan. Selain itu, Baim mendaftar agar nantinya tak akan dipermasalahkan orang yang memiliki merek CFW.

Tak cuma itu, Baim membocorkan soal adanya publik figur yang diam-diam mendaftarkan CFW. Baim mempertanyakan sikap masyarakat yang seolah membiarkan hal itu. Padahal sebelumnya, Baim terang-terangan dihujat akibat masalah itu.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts