Disebut Paksa Arsy Ikut Kompetisi WCOPA, Anang Hermansyah dan Ashanty Tegas Membantah
Instagram
Selebriti
Arsy Hermansyah Juara WCOPA 2022

Ashanty memberi penjelasan terkait anggapan sejumlah orang yang menyebutnya dan suami, Anang Hermansyah telah memaksa Arsy untuk mengikuti kompetisi menyanyi di Amerika Serikat.

WowKeren - Kesuksesan Arsy berhasil menjadi juara di ajang WCOPA (World Championship of Performing Arts) Amerika membuat banyak orang bangga, terutama keluarga. Dari kompetisi tersebut, Arsy membawa pulang 14 penghargaan yang terdiri dari 6 medali emas, 2 perak, dan 6 overall untuk kategori vokal.

Dibalik keberhasilan Arsy itu, banyak yang menganggap jika bocah 7 tahun ini mulanya dipaksa oleh kedua orangtuanya, Anang Hermansyah dan Ashanty. Tak sedikit yang mengira bahwa Anang dan Ashanty sengaja menjerumuskan Arsy pada ajang internasional tersebut untuk memenuhi ambisi mereka.

Terkait hal ini, Ashanty pun angkat bicara. Ia menjawab rasa penasaran publik soal cara kedua orangtua Arsy mendidik. "Mungkin banyak yang berpikir, nih orangtuanya nih yang maksa," kata Ashanty di kanal YouTube Ngobrol Asix, Senin (1/8).

Disebut Paksa Arsy Ikut Kompetisi WCOPA, Anang Hermansyah dan Ashanty Tegas Membantah

Source: YouTube


Dengan tegas, Ashanty membantah tudingan yang menyebut dirinya dan suami adalah orangtua ambisius. Ia mengungkap fakta terkait Arsy yang memang sudah memiliki bakat di bidang musik sejak kecil. Bahkan sebelum mengikuti ajang perlombaan menyanyi tersebut, Anang dan Ashanty selalu menanyakan kembali soal kesiapan dan kematangan Arsy dalam mengambil keputusan.

"Alhamdulillah memang dari kecil dia punya bakat," tuturnya. "Jadi kita itu selalu tanya sama anaknya. 'Arsy yakin mau ikut?'"

Di sisi lain, Anang Hermansyah ikut berkomentar terkait orangtua yang kerap dianggap salah karena telah menjuruskan anaknya pada satu bidang tertentu. Menurut Anang, hal itu tidak sepenuhnya salah karena tidak setiap orangtua akan selalu ingin yang terbaik untuk anak-anaknya.

"Menurut aku nggak begitu juga pandangan tersebut. Tidak ada di dunia ini orang tua yang tidak ambisi terhadap anaknya untuk sukses," jelas Anang. "Tapi zaman dulu, bukan (berarti yang memaksa anak) seperti itu juga tidak berhasil. Banyak yang berhasil."

Arsy pun menimpali, "Iya, pokoknya jangan terlalu maksa anaknya." "Nanti anaknya jadi tertekan," sahut Ashanty.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts