Seorang Pria di Thailand Mancing di Tengah Jalan, Alasan Menyedihkan Terungkap
Dunia

Seorang pria di Thailand nekat memancing di sebuah kubangan yang ada di tengah jalan. Aksi pria itu tampaknya merupakan akumulasi kejengkelan selama 10 tahun ke belakang terkait jalanan tersebut.

WowKeren - Ada yang tak biasa di salah satu jalanan di provinsi Nakhon Ratchasima, timur laut Thailand. Seorang pria dari provinsi itu memancing di jalanan tersebut, sebuah lokasi yang tak wajar digunakan untuk memancing.

Melansir The Thaiger, pria tersebut dengan sinis mengambil pancingnya dan melemparkannya ke lubang seukuran kolam di jalanan itu, Kamis (4/8) pagi ini. Hal itu rupanya merupakan upayanya untuk menarik perhatian atas kondisi jalan yang menyedihkan di desa Non Man Thet.

Pria itu tampaknya sudah kehilangan kesabarannya, Pasalnya desa itu telah menunggu lebih dari 10 tahun untuk perbaikan jalan tersebut.

Jalan tersebut menghubungkan distrik Non Sung dan Chaloem Phrakiat, sehingga terlihat banyak lalu lintas. Tapi ada lebih banyak lubang daripada jalan yang sebenarnya. Menghadirkan ancaman bahaya bagi banyak kendaraan yang lewat setiap hari, terutama di musim hujan.

Lubang raksasa itu terletak tepat di luar sekolah. Hal itu juga menjadikannya kendala bagi para siswa dalam perjalanan pergi-pulang sekolah setiap harinya.


Pria itu telah mencoba menjangkau pihak berwenang beberapa kali selama bertahun-tahun untuk menanyakan kapan jalan itu akan diperbaiki. Namun penduduk desa selalu disuruh “tenang, sabar dan tunggu” saat mereka meminta atau menuntut perbaikan jalan. Setelah 10 tahun menunggu, penduduk desa pun merasa bantuan tidak akan datang dalam waktu dekat.

Jalan sepanjang 2 kilometer adalah tanggung jawab Organisasi Administratif Provinsi Nakhon Ratchasima. Mereka diharapkan akan mempercepat perbaikan jalan begitu mereka mengetahui protes satu orang dari penduduk desa.

Sementara pada tahun 2020, warga Chon Buri pernah melepaskan lele ke lubang di Kecamatan Huay Kapi. Hal itu dilakukan untuk mengejek kelalaian instansi pemerintah yang telah menolak untuk memperbaiki lubang di jalan selama beberapa tahun.

Peristiwa yang terjadi di Thailand itu tampaknya juga tak asing bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, jalan rusak juga masih menjadi salah satu masalah yang terjadi di sejumlah daerah Indonesia hingga kini.

Warga Indonesia pun tak jarang juga melakukan hal serupa untuk menunjukkan sikap protes mereka. Mulai dari menaruh ikan hingga menanam pisang di jalan rusak dan berlubang.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts