SM Disebut Tak Bisa Abaikan Irene Red Velvet karena Ia Masih Punya Banyak Fans di Tiongkok
Selebriti

Irene adalah member Red Velvet paling populer di Tiongkok. Menurut salah satu netizen, penyanyi kelahiran 1991 itu adalah idol wanita paling populer di Tiongkok, tepat setelah BLACKPINK.

WowKeren - Irene Red Velvet bisa jadi adalah salah satu member paling populer di grupnya, yang yang diragukan lagi berkat wajah cantik dan penampilan panggungnya. Meski dililit kontroversi, nampaknya SM Entertainment masih enggan "melepaskan" idol tersebut.

Irene terlibat dalam kontroversi yang merusak imejnya. Pada tahun 2020, seorang stylist/editor mengunggah postingan yang mengklaim bahwa seorang idol menyalahgunakan kekuatannya dan melakukan pelecehan secara verbal. Karena stylist itu menyertakan tagar seperti "Psycho" dan "Monster", banyak netizen berspekulasi bahwa idol yang ia maksud adalah Irene.

Segera setelah itu, Irene mengakui bahwa dia adalah orang yang disebutkan dalam postingan sang stylist dan memberikan permintaan maaf kepada publik atas tindakannya. Setelah kejadian ini, Irene menuai kritik karena sejumlah anggota staf industri dan netizen mulai membuat postingan tentang pengalaman mereka sendiri terkait tindakan Irene di masa lalu.

Di sisi lain, banyak juga anggota staf yang buka suara untuk membela Irene. Meski begitu, kontroversi tersebut berdampak negatif pada imejnya. Beberapa bahkan memprotes bahwa Irene harus dikeluarkan dari grup oleh SM Entertainment.


SM Disebut Tak Bisa Abaikan Irene Red Velvet karena Ia Masih Punya Banyak Fans di Tiongkok

Allkpop

Baru-baru ini, netizen membahas alasan SM Entertainment tidak bisa dan tidak akan mengabaikan Irene dan terus mendukungnya meskipun kontroversi muncul di tahun 2020. Ini karena Irene adalah member Red Velvet paling populer di Tiongkok. Menurut salah satu netizen, Irene adalah idol wanita paling populer di Tiongkok, tepat setelah BLACKPINK (Black Pink).

Popularitas Irene selalu tak terkalahkan dibandingkan dengan member Red Velvet yang lain. Faktanya, fandom Irene tumbuh lebih kuat setelah insiden tersebut karena para penggemarnya berdiri di sisi sang idol selama kontroversi.

Juga, fandom Irene di Tiongkok adalah yang terbesar kedua setelah BLACKPINK, dan SM Entertainment bergantung pada popularitas Irene untuk berhasil di pasar Tiongkok, dengan netizen menunjukkan bagaimana SM Entertainment menargetkan pasar Tiongkok.

Netizen setuju tetapi juga menunjukkan bahwa SM Entertainment tidak akan mengabaikan Irene bahkan jika dia bukan member yang paling populer. Netizen berkomentar, "SM Entertainment tidak akan berpaling dari Irene bahkan jika dia bukan member yang paling populer," "Ini benar banget, SM jarang mendepak idol mereka," dan "Tapi sangat menarik bagaimana hanya satu member memiliki popularitas sebesar itu."

(wk/dewi)


You can share this post!

Related Posts