Gara-Gara Inflasi, KFC di Tiongkok Sampai Tawarkan Ceker Ayam untuk Opsi Menu
Pxhere
Dunia

Pelanggan KFC di Tiongkok mungkin akan segera menyantap ceker ayam sebagai bagian dari menu makanan mereka karena adanya pertimbangan terkait inflasi harga.

WowKeren - Ayam telah menjadi salah satu sumber protein yang banyak disukai. Rasanya yang lezat dengan harga yang tidak begitu mahal membuat sumber protein yang satu ini banyak dijadikan sebagai opsi lauk.

Penggemar ayam goreng pada umumnya sangat akrab dengan KFC, yang merupakan restoran cepat saji. Di Tiongkok, menu yang ada di KFC tampaknya akan segera mengalami perubahan.

Pelanggan KFC di sana mungkin akan segera menyantap ceker ayam sebagai bagian dari menu makanan mereka. Namun perubahan menu ini bukan karena pertimbangan budaya, melainkan karena inflasi harga.

Menurut CNN Business, lonjakan harga minyak dan makanan telah secara signifikan meningkatkan biaya bisnis. CEO Yum China, perusahaan yang memiliki jaringan KFC, Pizza Hut dan Taco Bell di Tiongkok, mengatakan kenaikan harga komoditas diserap oleh pemanfaatan penuh ayam.


Ini artinya, semua bagian dari ayam akan dimanfaatkan dengan baik kecuali bulunya, sebagaimana dijelaskan oleh CEO Joey Wat. Sementara itu, rantai restoran telah mengalami masa-masa sulit, dengan penguncian yang sering dilakukan Tiongkok untuk mempertahankan strategi nol Covid yang memengaruhi bisnis.

Alhasil, penjualan di lokasi Yum China yang dibuka setidaknya selama satu tahun turun 16 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Namun, permintaan untuk pengiriman telah meningkat sekitar 8 persen.

Wat mengungkapkan bahwa perusahaan telah mengambil tindakan untuk memotong biaya, termasuk memutar kembali iklan dan pemasaran dan meminta pemilik tanah untuk keringanan sewa. Dia juga berjanji untuk tidak memberhentikan staf tahun ini. Yum China mempekerjakan sekitar 450.000 orang.

Oleh sebab itu, seiring dengan janji lain untuk tidak menaikkan harga yang dikenakan untuk makanan, perusahaan mencari cara apa pun untuk memangkas biaya. Yang mana, itu termasuk menggunakan setiap bagian dari ayam.

(wk/zodi)


You can share this post!

Related Posts