Lokasi Citayam Fashion Week Tampak Mulai Sepi, Sudah Tidak Ada Lagi?
Instagram/jak101fm
Nasional
Citayam Fashion Week

Kawasan Dukuh Atas, Jakpus, yang biasanya ramai oleh remaja 'SCBD' yang bergaya di Citayam Fashion Week pada Sabtu (6/8) pagi tadi tampak sepi. Bahkan lalin juga terpantau lancar.

WowKeren - Euforia remaja "SCBD" (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok) yang nongkrong di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, tampaknya mulai menurun. Sebagaimana diketahui, lokasi tersebut belakangan ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat yang hendak ikut meramaikan Citayam Fashion Week.

Namun kini, berdasarkan informasi yang didapat dari detikcom, suasana lokasi Citayam Fashion Week sudah tidak lagi ramai seperti biasanya. Hanya tampak ada beberapa orang warga yang berfoto di tempat penyeberangan atau zebra cross yang biasa dijadikan lokasi catwalk Citayam Fashion Week.

Pada Sabtu (6/8) pukul 09.42 WIB, pagi tadi, tampak hanya ada beberapa warga yang ada di lokasi tersebut. Bahkan warga yang datang ke sana bisa untuk bergaya di zebra cross saat tidak ada kendaraan yang lalu lalang.

Alhasil, dengan kondisi lokasi yang biasa sebagai tempat berkumpul Citayam Fashion Week itu membuat lalu lintas terpantau lancar. Bahkan juga belum tampak ada petugas yang menjaga lokasi Citayam Fashion Week itu.


Padahal, satu hari sebelumnya, yakni pada Jumat (5/8), kawasan Citayam Fashion Week juga masih terpantau ramai dikunjungi oleh warga. Bahkan polisi juga melarang pengunjung untuk melakukan catwalk hingga berfoto di zebra cross.

Kemudian, berdasarkan informasi yang didapat dari detikcom, pada Jumat (5/8), sekitar pukul 17.23 WIB, ada sekelompok orang yang melakukan marching band di kawasan Citayam Fashion Week. Dalam aksi tersebut, diketahui mereka sempat ingin beratraksi sambil menyeberangi zebra cross, namun salah seorang polisi dengan tegas melarang hal tersebut.

"Enggak boleh foto-foto di zebra cross, zebra cross itu hanya buat orang menyeberang jalan, bukan buat konten," tegas anggota Sabhara Polsek Metro Tanah Abang Aiptu Burhanuddin kepada detikcom di Dukuh Atas, Jakpus, Jumat (5/8).

Burhanuddin pun menegaskan bahwa tidak boleh ada yang membuat konten di zebra cross tersebut. "Sudah dari kemarin kita usir-usirin, enggak ada yang boleh," beber Burhanuddin.

Kemudian, semakin sore pun tampak semakin banyak petugas keamanan yang berdatangan untuk menjaga kawasan Citayam Fashion Week tersebut. Adapun petugas yang menjaga kawasan tersebut adalah gabungan tiga pilar yakni Dishub, Satpol PP, dan polisi.

(wk/tiar)


You can share this post!

Related Posts