Bharada E Disebut Dapat Perintah Bunuh Brigadir J Dari Atasannya, Siapa?
Nasional
Penembakan Brigadir J

Bharada E sendiri berencana mengajukan diri sebagai Justice Collaborator kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk membuka fakta-fakta terkait peristiwa kematian Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

WowKeren - Kasus kematian Brigadir J masih terus diusut. Kekinian, ada fakta menarik terkait Bharada E yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Deolipa Yumara selaku pengacara Bharada E mengatakan bahwa kliennya mendapat perintah dari atasan untuk menembak Brigadir J. Informasi perintah penembakan itu didapat dari keterangan Bharada E kala menjalani proses pemeriksaan dan disertakan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) di Bareskrim Polri pada Sabtu (6/8).

"Ya dia diperintah oleh atasannya," ungkap Deolipa, Minggu (7/8). "Perintahnya untuk melakukan tindak pidana pembunuhan."

Deolipa tidak mengatakan secara gamblang siapa atasan yang memberikan perintah tersebut kepada Bharada E. Namun ia menyebut atasan yang dimaksud adalah atasan langsung dari Bharada E.


"(Perintah) atasan langsung, atasan yang dia jaga," katanya.

Sementara itu, Bharada E berencana mengajukan diri sebagai Justice Collaborator kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Tim kuasa hukum Bharada E, Muhammad Burhanuddin, rencananya akan mengajukan permohonan Justice Collaborator ke LPSK pada Senin (8/8) hari ini.

Sebagai Justice Collaborator, tutur Burhanuddin, Bharada E telah siap untuk membuka secara gamblang dan blak-blakan mengenai fakta-fakta terkait peristiwa kematian Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. "Bharada E sudah secara terang benderang akan membuka tabir gelap yang selama ini menjadi tertutup," tegas Burhanuddin.

Di sisi lain, Polri baru saja menetapkan salah satu ajudan istri Irjen Sambo sebagai tersangka dalam kasus kematian Brigadir J. Ajudan yang dimaksud adalah Brigadir Ricky.

Brigadir Ricky sebelumnya merupakan salah satu ajudan keluarga Ferdy Sambo yang ikut memberikan keterangan atau kesaksian terkait peristiwa baku tembak yang dilaporkan terjadi antara Brigadir J dan Bharada E. Penyidik Timsus yang berhasil mengungkap dua alat bukti yang cukup untuk ikut menjebloskan Brigadir Ricky sebagai tersangka dalam kasus kematian Brigadir J.

(wk/Bert)

You can share this post!

Artikel Terkait