PKB dan Gerindra Janjian Daftar Bareng ke KPU Hari Ini, Prabowo-Cak Imin Ikut Hadir
Twitter/cakimiNOW
Nasional

Kedua partai tersebut dikabarkan akan mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 diri ke KPU pada Senin (8/8) pukul 15.00 WIB hari ini. PKB dan Gerindra akan menggelar pawai bersama dari Masjid Sunda Kelapa hingga kantor KPU RI.

WowKeren - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra berjanjian untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 bersama-sama pada Senin (8/8) hari ini. Kedua partai tersebut dikabarkan akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pukul 15.00 WIB.

Rencananya, PKB dan Gerindra akan menggelar pawai bersama dari Masjid Sunda Kelapa hingga kantor KPU RI dengan iringan marching band yang memainkan lagu-lagi perjuangan. Sekitar seribu kader gabungan PKB dan Gerindra disebut akan mengikuti acara tersebut.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto disebut akan ikut hadir dalam acara tersebut. "(Pak Prabowo) Ikut (mendaftar ke KPU)," ungkap Dahnil Anzar Simanjuntak selaku juru bicara Prabowo, dilansir Kumparan.

Tak hanya Prabowo, sejumlah petinggi Gerindra juga akan ikut mendaftar ke KPU. Di antaranya adalah Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian hingga unsur DPP Gerindra.

"Beliau tiba jam 15-an, Sekjen dan Ketua Harian serta unsur DPP lainnya," katanya.


Sementara itu, Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, sempat menyatakan bahwa kekompakan dua partai besar ini merupakan sinyal bahwa koalisi mereka siap bertarung di Pemilu 2024. "Koalisi Partai Gerindra dan PKB siap bertarung di Pemilu 2024," ujar Dasco dalam video yang diunggah ke akun Instagram pribadinya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Menurutnya, pendaftaran bersama PKB dan Gerindra akan menjadi "soft launching" pendaftaran koalisi.

"Ya semacam soft launching pendaftaran koalisi. Yang khusus, kami PKB akan mengawalinya dengan khataman Al-Qur'an, jam 14.30 rombongan PKB akan berangkat dari kantor DPP PKB," terangnya.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sendiri juga akan ikut mendaftar ke KPU. Menurut Jazilul, Cak Imin akan memimpin langsung pendaftaran ke KPU.

"Insya Allah Gus Muhaimin Ketum PKB akan memimpin langsung didampingi oleh para pengurus teras DPP PKB," tukasnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru