Keamanan Konser Gratisan BTS di Busan Dikhawatirkan, Banyak Orang Minta Suruh Bayar
Twitter/BTS_twt
Musik
BTS Gelar Konser Gratis

BTS, yang ditunjuk sebagai duta untuk Busan World Expo 2030, akan kembali sebagai grup penuh. Melalui acara besar ini, mereka menginformasikan kepada dunia tentang niat menjadi tuan rumah Expo.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) akan menggelar konser "BTS World Expo" di Busan dengan kapasitas 100.000 orang, penonton terbesar yang pernah ada untuk kota tersebut. Namun, keamanan konser ini menjadi perhatian banyak orang, mengingat besarnya jumlah kapasitas.

BTS, yang ditunjuk sebagai duta untuk Busan World Expo 2030, akan kembali sebagai grup penuh setelah lama absen. Melalui acara besar ini, boy grup beranggotakan 7 orang itu menginformasikan kepada dunia tentang niat mereka menjadi tuan rumah Expo.

Menurut media Korea "The Fact" pada Senin (8/8), Komite Lelang Expo sedang mempersiapkan aula pertunjukan luar ruang sementara skala besar yang dapat menampung 100.000 penonton. Bahkan, diketahui bahwa HYBE melakukan uji tuntas di tempat di Taman Air Pelabuhan Utara Pelabuhan Busan dan Taman Ekologi Samrak dengan pejabat dari agensi hiburan tersebut. Taman Ekologi Samnak telah menjadi tempat pertunjukan musik berskala besar seperti festival rock.

Selain itu, stadion utama Asian Games 2002 dan stadion utama Kompleks Olahraga Busan Sajik juga sedang dipertimbangkan. Pejabat tersebut mengatakan, "Menjelang konser, detail seperti ukuran dan lokasi sedang dibahas dengan cepat, tetapi jadwal spesifiknya masih dirahasiakan."


Tapi di sisi lain, penyelenggaraan konser ini kini memunculkan rasa khawatir di hati netizen. Dengan banyaknya jumlah penonton yang direncanakan akan hadir serta kasus COVID-19 yang akhir-akhir ini terus bertambah di Korsel, tak sedikit yang jadi ragu apakah acara ini harus digelar.

"COVID, kecelakaan... Kepalaku sudah sakit..." komentar netizen. "HYBE... Kalian tahu apa yang terbaik untuk kalian... Tolong umumkan dengan cepat bahwa kalian tidak akan melakukannya secara gratis..." kata netizen lainnya.

"Tolong, demi keselamatan, suruh bayar sajaㅠㅠㅠㅠㅠㅠㅠㅠ Berhenti menempatkan BTS dalam situasi berbahaya karena ide gilamu," ujar netizen. "Setiap ada acara gratisan seperti itu bakalan ramai banget karena orang yang selalu berniat pergi + orang yang penasaran semua akan berakhir di sana. Kecelakaan pasti terjadi kan?" imbuh yang lain.

"Aku bukan fans tapi kenapa mereka melakukannya secara gratis???? Aku tidak paham," kata netizen. "Kalau kalian akan melakukan ini, siapa yang akan bertanggung jawab jika terjadi kecelakaan? Terakhir kali, pemerintah salah menghitung dan aku melihat artikel menyeret beberapa peristiwa nasional. Ini akan menjadi lebih parah untuk anak-anak. Mari kita mendapatkan uang dengan bersih dan aman. Serius mereka payah dalam bekerja," komentar lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts